BerandaLiga SpanyolReal Madrid Suka Cita Usai Kalahkan Barcelona

Real Madrid Suka Cita Usai Kalahkan Barcelona

Kegembiraan, keriangan, dan suka cita terjadi di Kota Madrid. Hal itu terjadi karena Real Madrid berhasil mengalahkan rival abadinya, Barcelona, dalam laga berstatus El Clasico itu di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4) dini hari WIB.

Laga panas itu langsung menampilkan kedua tim yang saling menyerang dan bermain dengan tempo yang cepat sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Si Putih sudah unggul pada menit ke-14 lewat sepakan Karim Benzema. Menggunakan kaki bagian belakang, pemain asal Perancis itu dengan sempurna meneruskan umpan Lucas Vazques ke gawang Barcelona.

Los Merengues berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-28 melalui tendangan bebas Toni Kroos. Sepakan pemain asal Jerman itu sempat berubah arah setelah membentur Sergino Dest.

Barcelona sempat mengancam gawang Real Madrid di akhir-akhir babak pertama. Tendangan pojok yang dilakukan Lionel Messi sempat membentur tiang gawang Real Madrid.

Di babak kedua, Barcelona berusaha tampil lebih menekan. Pada menit ke-55, El Barca sempat mengancam gawang Madrid. Sayangnya, sepakan Antoine Griezmann masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Madrid.

Empat menit berselang, Barcelona akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tendangan Oscar Mingueza meneruskan umpan silang Jordi Alba.

Tuan rumah merespons gol Barcelona dengan memberikan ancaman ke gawang Barcelona. Sepakan Vinicius Junior sayangnya berubah arah usai mengenai kaki dari bek Barcelona, Ronal Araujo dan mengakibatkan bola hanya membentur tiang saja.

Pada menit ke-84, Barcelona sempat melakukan protes kepada wasit untuk meminta penalti usai pemain belakang Madrid menjatuhkan pemain Barcelona Martin Braithwaite. Namun, wasit tak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Barcelona mempunyai keunggulan usai Casemiro dikartu merahkan wasit seteleh menjegal Mingueza. Messi yang mengekskusi tendangan bebas gagal membuat peluang tersebut menjadi gol. Bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Cortuis.

Hingga laga berakhir, Madrid tetap unggul 2-1 atas rival abadinya itu.

Susunan Pemain:

Real Madrid: T. Courtois; Nacho, F. Mendy, Eder Militao, Lucas Vazquez; L. Modric, T. Kroos, Casemiro; F Valverde, K. Benzema, Vinicius Junior

Barcelona: M. Ter Stegen; C. Lenglet, R. Arauji, Oscar Mingueza; Jordi Alba, Sergio Busquets, F. de Jong, S. Dest; Lionel Messi, O. Dembele, Pedri

Real Madrid Suka Cita Usai Kalahkan Barcelona
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini