BerandaLiga SpanyolReal Madrid Punya Cukup Dana untuk Beli Haaland dan Mbappe

Real Madrid Punya Cukup Dana untuk Beli Haaland dan Mbappe

Para fans bisa saja melihat duet Erling Haaland dan Kylian Mbappe musim depan. Harapan ini muncul setelah Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas menyatakan apabila Real Madrid punya cukup dana untuk merekrut keduanya jika mereka mau.

Menurut Tebas, keuangan Real Madrid yang sehat menjadi kuncinya. Hal itu dicapai lewat penjualan sejumlah pemain dan aset. Tebas juga memakai kesempatan tersebut untuk membandingkan Real Madrid dengan Paris Saint-Germain, yang dianggap merusak sepakbola modern.

“Real Madrid bisa mendatangkan Haaland dan Mbappe jika mereka memang mau. Mereka mengumpulkan 200 juta euro dari penjualan pemain serta aset, tanpa kehilangan uang. Mereka punya keuangan yang sehat saat ini,” ujar Tebas kepada Cadena COPE.

“Hal serupa tidak bisa dikatakan untuk PSG. Mereka merugi 400 juta euro dan masih harus mengeluarkan 500 juta euro untuk gaji. Bahkan dalam kondisi tersebut mereka bisa menolak tawaran untuk Mbappe. Kehilangan milyaran euro hanya demi Liga Champions adalah contoh buruk bagi sepakbola,” tutupnya.

Real Madrid memang tidak terlalu aktif di bursa transfer musim panas 2021 silam. El Real hanya mendatangkan dua pemain saja, yakni David Alaba yang didapat secara gratis dari Bayern Munchen, dan Eduardo Camavinga yang ditebus seharga 31 juta euro dari Rennais.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini