Real Madrid Ditahan Imbang Celta Vigo

Real Madrid Ditahan Imbang Celta Vigo

Kompasbola.id – Celta Vigo menjegal Real Madrid di pekan ke-24 Liga Spanyol. Ditahan imbang dengan skor 2-2, kedudukan Real Madrid kini dibayangi oleh Barcelona.

Madrid terlihat kelabakan saat menghadapi Vigo di Santiago Bernabeu, Senin (17/2/2020). Sebagai tuan rumah, Los Blancos harus rela kemasukan gol lebih dulu.

Pada menit ke -7 Vigo berhasil memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Madrid, Raphael Varane tidak mengawal Fedor Smolov dengan baik sehingga bisa menerima assist Aspas tanpa halangan yang berarti . Smolov berhasil membawa bola sampai kotak penalti dan menaklukan Thibaut Courtois. Vigo unggul sementara 1-0.

Madrid tidak tinggal diam untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang didapat melalui Karim Benzema dan Casemiro, namun belum berhasil menjebol gawang.

Sedangkan Vigo baru mendapat peluang kembali setelah waktu tersisa satu menit menjelang istirahat. Joseph Aidoo bisa menanduk bola kiriman Lucas Olaza, namun upayanya bisa digagalkan Courtois. Hingga jeda, Madrid tertinggal 0-1.

Madrid tampil lebih menggebrak di babak kedua. Pada menit ke-49, Sergio Ramos bisa membobol gawang Vigo dengan memanfaatkan assist dari Balle, sayangnya Ramos dalam posisi offside.

Kegagalan itu akhirnya ditebus 3 menit kemudian. Tooni Kroos berhasil menyamakan skor lewat sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan tarik Marcelo dari sisi kanan.

Lalu Madrid balik memimpin 2-1 di menit ke-65.Setelah Ruben Blanco menabrak Eden Hazard. Hadiah berupa tendangan penalti di eksekusi oleh Ramos dengan baik mengarah ke pojok bawah kiri, sehingga sulit untuk ditahan oleh kipper Vigo.

Memanfaatkan umpan terobosan Denis Suarez, Mina, yang baru masuk menggantikan Filip Bradaric, bisa menerima bolanya di kotak penalti. Meski dikawal, Mina bisa melepaskan tembakan kaki kanan dan menaklukkan Courtois. Skor menjadi 2-2.

Memasuki menit-menit akhir, Madrid menekan Vigo secara sporadis. Namun, tidak ada gol ketiga bisa diciptakan. Sementara serangan balik Vigo juga gagal menghadirkan gol. Skor 2-2 bertahan hingga laga bubar.

Walaupun dengan hasil imbang, Madrid masih memimpin klasemen Liga spanyol. Satu selisih dengan Barcelona yang memiliki 52 poin.

 

Real Madrid Ditahan Imbang Celta Vigo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top