RB Leipzig Setujui Penjualan Dayot Umpamecano

RB Leipzig Setujui Penjualan Dayot Umpamecano

Pihak RB Leipzig dikabarkan akan menjual Dayot Upamecano. Hal tersebut akan terjadi jika sang pemain enggan menekan kontrak baru. Sudah jelas kabar tersebut menguntungkan Arsenal.

Seperti diketahui, Dayot Upamecano merupakan pemain andalan RB Leipzig. Sang pemain menjadi tembok pertahahan terbaik RB Leipzig dalam tiga musim terakhir.

Pada 2019 lalu, ia sempat mengalami cedera lutut. Namun kini, ia kembali menemukan performa terbaiknya. Kemudian pada musim ini, sang pemain tampil sebanyak 25 pertandingan sebagai pemain inti. Hal tersebut menjadi bukti bahwa dia merupakan pemain terbaik.

Harga Murah Sebelumnya

Sebelumnya, pada 2017 lalu Dayot Upamecano mulai bermain di RB Leipzig. Sang pemain didatangkan dari FC Salzburg dengan banderol sebesar 7 juta euro. Sebelum di Salzburg, dia sempat bermain di Liefering pada 2015/2016 lalu.

Petinggi RB Leipzig, Oliver Mintzlaff mengonfirmasi bahwa pihaknya sudah memberikan pilihan pada Dayot Upamecano. Sang pemain mendapat pilihan menerima kontrak baru atau akan dilepas pada awal musim 2020/2021.

“Dayot Upamecano merupakan pemain andalan kami. Dia merupakan salah satu talenta terbaik yang paling dicari pada posisinya,” buka Oliver Mintzlaff pada Bild.

“Hingga kini kami hanya bisa memberikan pemahaman kepadanya dengan sangat jelas. Kami juga memberi pemahaman juga pada agennya. Kami tidak akan membiarkan dia pergi secara gratis,” imbuh Oliver Minztlaf.

RB Leipzig Setujui Penjualan Dayot Umpamecano

Sedangkan dengan kontrak pemain berusia 21 tahun tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2021. Kemudian hingga kini belum ada kesepakatan kontrak baru.

Bisa Free Transfer Musim Depan

Bahkan jika situasi seperti ini terus berlanjut, maka akan sangar beresiko. Dayot Upamecano bisa pergi secara gratis pada pertengahan musim depan.

“Terdapat dua opsi baginya. Dia akan menandatangani kontak baru atau pergi,” jelas Oliver Minztlaff.

Sementara itu, Arsenal disebut sudah menginginkan Dayot Upamecano sejak lama. Sudah jelas kabar diatas menjadi kabar baik bagi Arsenal. Peluang untuk memboyong bek RB Leipzig tersebut sangat terbuka.

Keinginan mereka dalam menginginkan bek asal Prancis bukan tanpa sebab. Lini pertahanan Arsenal dinilai sangat buruk pada musim ini. Bahkan dalam 28 pertandingan, mereka sudah kebobolan sebanyak 36 gol di Premier League.

Sehingga, Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal sangat membutuhkan Dayot Upamecano. Sebab sang pemain tidak hanya apik dalam bertahan. Namun, ia juga memiliki distribusi bola yang bagus. Hal tersebut bakal menunjang skema yang diterapkan oleh Mikel Arteta.

RB Leipzig Setujui Penjualan Dayot Umpamecano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top