Rahmad Darmawan Dukung Regulasi Pemain Muda

Rahmad Darmawan Dukung Regulasi Pemain Muda

Rahmad Darmawan memberikan tanggapan positif atas regulasi pemain muda. Pelatih Madura United ini mengaku siap untuk menurunkan pemain mudanya. Beberapa persiapan bakal dilakukan untuk memaksimalkan regulasi anyar tersebut.

Hasil rapat PT LIB lalu memunculkan sebuah wacana baru. Operator Liga 1 tersebut ingin menerapkan regulasi pemain muda. Rencananya, setiap klub harus memainkan dua pemain U-21. Namun, peraturan ini masih digodok operator bersama PSSI.

Menanggapi wacana tersebut, Rahmad Darmawan mengaku tidak masalah. Sebab, ia memiliki banyak nama muda dalam skuadnya. Sebut saja Syahrian Abimanyu, Kadek Raditya Maheswara, dan Samuel Christianson. Nama-nama tersebut muncul lantaran program jangka panjang tim Madura United.

“Saya pikir ini merupakan proyek investasi jangka panjang. Sekarang, tim Madura United ini memiliki banyak pemain muda. Kami juga melihat perkembangannya juga lumayan bagus. Ada pemain yang cukup intens mendapatkan menit bermain,” ujar Rahmad Darmawan, Rabu (22/7).

Menguntungkan Pemain Muda

Rahmad Darmawan juga menilai regulasi tersebut merupakan wacana yang bagus. Ia menganggap regulasi ini akan menguntungkan pemain muda. Kesempatan pemain muda untuk mendapatkan menit bermain menjadi cukup terbuka.

Seperti diketahui, problem mendasar bagi pemain muda adalah jam terbang. Kebanyakan pemain belia gagal bersaing dengan para seniornya. Dengan regulasi tersebut, pelatih harus menurunkan pemain muda sejak menit pertama.

Rahmad Darmawan Dukung Regulasi Pemain Muda

“Saya pikir (regulasi pemain muda) ini cukup bagus. Agar pemain bisa mendapatkan menit bermain juga,” ucap RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Madura United U-20 Ikut Trofeo

Menyambut regulasi anyar tersebut, beberapa persiapan mulai dilakukan. Tim Madura United U-20 bahkan telah mengikuti sebuah trofeo. Mini turnamen tersebut bertajuk Trofeo Kampung Tangguh Semeru. Trofeo tersebut dilaksanakan di Lapangan Kramat Jaya, Minggu (19/7) lalu.

Trofeo Kampung Tangguh Semeru tersebut mempertemukan tiga tim. Yakni, Madura United U-20, PS Bima Putra Pamekasan dan Pamekasan All Star.

Madura United U-20 diperkuat beberapa pemain muda yang berlaga di Liga 1. Sebut saja Dhimas Bagus Pangestu (gelandang) dan Mohammad Syafiir Ridoni (bek). Keduanya terdaftar dalam skuad Laskar Sapeh Kerrab asuhan coach RD.

Selain untuk menyongsong kompetisi, trofeo ini dimanfaatkan untuk menjaga stamina pemain. Hal ini diakui oleh Dhimas Bagus Pangestu usai trofeo berakhir. Ia juga mengatakan sudah meminta izin kepada manajemen Madura United.

“Saya sudah komunikasi dengan jajaran pelatih Madura United. Kata mereka ini bagus untuk menjaga kondisi. Apalagi, latihan sebentar lagi dimulai. Jadi saya juga harus siap-siap,” ucap Dhimas BP.

Rahmad Darmawan Dukung Regulasi Pemain Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top