Pulih dari Cedera, Marinus Wanewar Siap Bela Persipura

Pulih dari Cedera, Marinus Wanewar Siap Bela Persipura

Selama pandemi Covid-19, Marinus Wanewar terus berupaya memulihkan cederanya. Kini, kondisi striker Persipura tersebut sudah jauh lebih baik. Ia juga mengaku siap kembali membela timnya dalam lanjutan kompetisi.

Seperti diketahui, Marinus Wanewar sempat mengalami cedera yang membuatnya absen membela Persipura. Ia menderita cedera meniscus atau mengalami sobek di persendian lutut kirinya. Cedera tersebut membekapnya saat membela timnas U-22 pada 26 Maret 2019.

Marinus Wanewar memang masih sempat membela timnas U-22 di Sea Games 2019 Filipina. Bahkan, ia juga turun dalam lima laga Liga 1 2019. Namun, setelah itu, ia kembali merasakan nyeri di kakinya. Praktis, ia tidak lagi merumput setelah itu.

Dalam tiga laga Liga 1 2020, Marinus juga tidak diturunkan. Padahal, ia juga sempat mengikuti pemusatan latihan bersama Persipura.

Sudah Pulih dari Cedera

Sekarang, kondisi Marinus Wanewar sudah berangsur-angsur semakin membaik. Pemain berusia 23 tahun ini juga mengaku sudah pulih. Bahkan, ia mengaku siap tampil dalam lanjutan Liga 1 2020.

Proses penyembuhan cedera dilakukan Marinus saat pandemi Covid-19 mewabah. Dalam empat bulan terakhir, ia fokus pada penyembuhan cedera. Ia juga mengaku bersyukur sebab tidak kehilangan banyak kesempatan bermain.

“Puji syukur ada hikmah bagi saya. (Saya bisa menyembuhkan cedera) saat Liga 1 terhenti karena pandemi Covid-19,” ujar Marinus Wanewar.

“Karena kompetisi dihentikan, saya tidak kehilangan banyak kesempatan bermain. Sekarang, saya pasti sudah rindu untuk kembali bermain,” imbuh pemain kelahiran Sarmi, 24 Februari 1997, tersebut.

Pulih dari Cedera, Marinus Wanewar Siap Bela Persipura

Masih Menjalani Terapi

Namun, Marinus mengaku dirinya masih menjalani proses terapi. Hal ini dilakukan untuk memulihkan gerakan otot kaki kirinya. Selain itu, ia juga menjalani pemulihan trauma usai mengalami cedera panjang.

Lebih lanjut, Marinus belum mengetahui kapan ia kembali berlatih bersama Persipura. Sebab, belum ada panggilan dari manajemen tim Mutiara Hitam.

“Tapi saya juga belum tahu pasti (kapan bergabung dengan Persipura). Sebab, manajemen Persipura belum memberikan informasi Liga 1 2020. Seperti apa nanti dan bagaimana, saya belum tahu,” ucap Marinus.

Kondisi cedera Marinus juga masuk dalam radar Jacksen F. Tiago. Selaku pelatih Persipura, ia terus memantau kondisi strikernya tersebut. Ia juga mengatakan hal yang sama terkait kondisi Marinus.

“Soal cedera Marinus Wanewar, ia sudah pulih. Dia sudah masuk fase terapi pemulihan. Ia tengah memulihkan kekuatan otot dan keseimbangan otot kaki. Tetapi, dia harus selalu dalam pantauan tim dokter dan fisioterapis,” ujar Jacksen F. Thiago.

Pulih dari Cedera, Marinus Wanewar Siap Bela Persipura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top