PT LIB Kantongi Restu dari Kapolda Yogyakarta

PT LIB Kantongi Restu dari Kapolda Yogyakarta

Lanjutan Liga 1 dipastikan berpusat di Pulau Jawa. Semua klub luar Jawa bakal pindah markas ke Yogyakarta. Hal ini membuat banyak pertandingan yang digelar di Kota Gudeg. Oleh sebab itu, PT LIB berupaya untuk meminta restu dari kepolisian daerah Yogyakarta.

Sebelumnya, PT LIB memastikan lanjutan Liga 1 bakal berpusat di Jawa. Hal ini dilakukan untuk memudahkan koordinasi dalam menggelar pertandingan. Selain itu, kemudahan transportasi juga menjadi pertimbangan utama regulasi tersebut.

Untuk itu, seluruh tim yang berasal dari luar Jawa dipastikan berpindah markas. PT LIB pun menjadikan Yogyakarta sebagai markas pengganti. Pilihan ini diambil mengingat banyaknya fasilitas memadai yang ada di Kota Gudeg.

“Pada kota ini, fasilitas dan infrastrukturnya sangat mendukung. Lokasinya juga tepat di tengah Pulau Jawa,” ujar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Maka dari itu, bakal banyak laga yang digelar di Yogyakarta. Demi terlaksana pertandingan, PT LIB berusaha untuk meminta izin untuk menggelar pertandingan. Pihak operator mengagendakan untuk menggelar musyawarah dengan Kapolda Yogyakarta.

Kapolda Yogyakarta Restui Gelaran Liga 1

Agenda tersebut kemudian terselenggara pada hari Selasa (28/7) kemarin. PT LIB bertemu dengan Kapolda Yogyakarta untuk membahas rencana lanjutan Liga 1. Hasilnya, dukungan pun didapatkan dari pihak kepolisian daerah Yogyakarta.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Kapolda Yogyakarta, Asep Suhendar. Ia menyatakan akan mendukung dan mengamankan jalannya Liga 1.

PT LIB Kantongi Restu dari Kapolda Yogyakarta

“Kami pasti akan mendukung (jalannya Liga 1). Kami siap untuk mengamankan seluruh agenda tersebut,” ujar Asep Suhendar.

Asep Suhendar juga menyatakan pengamanan kegiatan sepak bola merupakan hal biasa. Baginya, hal semacam ini sudah menjadi agenda rutin bagi Polda DIY. Sebab, ada tiga klub Yogyakarta yang berlaga dalam kancah Liga Indonesia. Yakni, PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, dan Persiba Bantul.

Enam Tim Bermarkas di Yogyakarta

Lebih lanjut, ada beberapa klub yang bakal bermarkas di Yogyakarta. Selain PSS Sleman, ada lima tim lainnya yang bermarkas di sana. Mereka adalah PSM Makassar, Bali United, Borneo FC, Persija Jakarta, dan Persiraja Banda Aceh.

Kehadiran enam klub tersebut dinilai bakal membawa dampak positif bagi Yogyakarta. Hal ini bisa memancing kembali tumbuhnya geliat kegiatan ekonomi. Hal ini sebagaimana diutarakan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

“Adanya enam tim tersebut membuat gairah ekonomi bisa diangkat kembali,” ujar Akhmad Hadian Lukita.

“Kami juga menginformasikan bahwa Liga 1 2020 bisa menjadi ajang kampanye. Terutama kampanye untuk berperang menanggulangi pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya.

PT LIB Kantongi Restu dari Kapolda Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top