PT LIB Gelar Rapat dengan Kontestan Liga 1, Bahas Apa?

PT LIB Gelar Rapat dengan Kontestan Liga 1, Bahas Apa?

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar rapat dengan klub Liga 1. Rapat ini diagendakan untuk membahas keseluruhan rencana lanjutan kompetisi. Perwakilan klub mengaku puas dengan hasil rapat. Namun, masih ada persoalan yang harus diselesaikan PT LIB.

Rapat tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Selain itu, hadir pula Direktur Operasional Sudjarno, dan Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawira. Sedangkan jajaran komisaris diwakili oleh Ferry Paulus dan Andogo Wiradi.

Perwakilan PSSI juga hadir dalam rapat tersebut. Mereka diwakili oleh Dokter PSSI Syarif Alwi dan anggota Exco Haruna Soemitro. 18 perwakilan klub Liga 1 juga hadir dalam rapat virtual itu.

Rapat dimulai dengan penyampaian rencana kompetisi oleh PT LIB. Seluruh poin yang disampaikan merupakan tindak lanjut dari SK PSSI. Tiga jam rapat tersebut dihabiskan dengan membahas persiapan menjelang bergulirnya kompetisi.

PT LIB juga menyampaikan kontribusi yang bakal diterima kontestan liga. Selain itu, dijelaskan juga akomodasi klub luar Jawa yang bermarkas di Yogyakarta. Perihal penyelenggaraan dan pertandingan juga dibahas dalam rapat tersebut.

“Pertemuan awal ini dimaksudkan untuk meminta masukan dari klub. Ini berkaitan dengan draf kompetisi rancangan PT LIB,” ujar Soedjarno.

“Nantinya, koordinasi ini tidak hanya akan digelar sekali. Kami akan kembali melakukan koordinasi supaya jalannya kompetisi lebih maksimal,” imbuhnya.

PT LIB Gelar Rapat dengan Kontestan Liga 1, Bahas Apa?

Diapresiasi Perwakilan Klub

Rapat tersebut juga mendapat sambutan positif perwakilan klub yang hadir. Mereka mengaku puas dengan poin yang disampaikan PT LIB. Hal ini sebagaimana yang disampaikan Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Zia Ulhaq.

“Saya cukup puas dengan apa yang disampaikan (PT LIB). Tinggal dibenahi beberapa aspek yang kurang,” kata Zia Ulhaq.

Hal yang sama juga dituturkan manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Ia mengajak seluruh pihak untuk saling bekerja sama. Apalagi, saat ini tengah berada dalam konteks situasi yang luar biasa.

“Semangat kita kan sama. Kita harus mencari kreasi dalam keadaan yang luar biasa. Mari kita sama-sama untuk berpikir positif,” ujar Bepe.

Bahas Protokol Kesehatan

Penerapan protokol kesehatan juga menjadi tema pembahasan dalam rapat. Seperti yang disampaikan Syarif Alwi, pihaknya kini tengah mematangkan protokol kesehatan. Ia juga akan mengajukan penerapannya kepada Kementerian Kesehatan.

“Tim medis PSSI telah berusaha keras menyusun buku panduan yang disetujui Kemenkes. Setelah ini kami akan mengadakan workshop penerapan protokol kesehatan,” ujar Syarif Alwi selaku Dokter PSSI.

PT LIB Gelar Rapat dengan Kontestan Liga 1, Bahas Apa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top