PT LIB Bocorkan Jadwal Kickoff Pertandingan Liga Indonesia

PT LIB Bocorkan Jadwal Kickoff Pertandingan Liga Indonesia

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memberikan bocoran jadwal lanjutan liga. Operator berencana menggelar kicoff Liga 1 pada akhir September atau awal Oktober. PT LIB juga tengah menggodok berbagai format resmi kompetisi.

PSSI sceara resmi telah memutuskan untuk melanjutkannya jalannya kompetisi. Namun, belum diketahui secara pasti kapan pertandingan perdana bakal digelar. Sebab, federasi masih menunggu kesiapan PT LIB sebagai operator liga.

Kini, PT LIB memberikan sedikit bocoran jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut. Operator liga tersebut merencana memulai Liga 1 pada akhir September atau awal Oktober. Kemudian, Liga 2 akan digelar dua minggu setelahnya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Jadwal resmi pertandingan saat ini memang masih digodok pihak operator. Sebab, ada beberapa perubahan regulasi yang harus diperhatikan. Selain itu, permasalah terkait protokol kesehatan juga menjadi bahan pertimbangan.

“PT LIB ancang-ancang kickoff pada akhir September atau awal Oktober. Kalau Liga 2 itu kira-kira dua minggu setelahnya. Dan itu juga masih terus dibahas,” ujar Sudjarno.

Bocorkan Format Kompetisi

Selain bocoran jadwal, PT LIB juga memberikan bocoran format kompetisi. Untuk Liga 1, kemungkinan formatnya tidak berubah banyak. Kompetisi akan dilanjutkan dengan memainkan pertandingan pekan keempat.

Sementara untuk Liga 2, kemungkinan ada perubahan format kompetisi. Sebab, kasta kedua liga Indonesia tersebut masih memainkan pekan perdana. Sehingga masih dimungkinkan untuk mengubah total sistem kompetisi. Namun, wacana ini juga masih dalam tahap pembahasan.

PT LIB Bocorkan Jadwal Kickoff Pertandingan Liga Indonesia

“Liga 1 akan dilanjutkan mulai pekan keempat. Untuk Liga 2, kemungkinan akan memakai format yang baru. Semua itu masih kita susun sekarang ini,” ucap Sudjarno.

Rekomendasi untuk Klub Luar Jawa

Lebih lanjut, Sudjarno juga membahas kemungkinan laga difokuskan di pulau Jawa. Menurutnya, PT LIB telah memberikan rekomendasi terkait wacana tersebut. PT LIB merekomendasikan klub luar Jawa untuk bermarkas di Yogyakarta.

“Pemusatan di Jawa hanya untuk tim dari luar Jawa. Mengenai wacana ini, juga masih terus dibahas. Seperti yang disampaikan sebelumnya, merek disarankan agar ke Yogyakarta. Klub luar Jawa nanti akan bermain di sana dan ke luar kota sesuai kondisi,” kata Sudjarno menjelaskan.

Selain terkait format liga, klub juga menantikan protokol kesehatan dari PT LIB. Sebab, panduan kesehatan merupakan prasyarat utama untuk menggelar pertandingan.

Klub kontestan liga ingin agar protokol kesehatan yang resmi segera disampaikan. Sehingga manajemen bisa segera mempersiapkan persyaratan tersebut sesuai regulasi yang terbaru.

PT LIB Bocorkan Jadwal Kickoff Pertandingan Liga Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top