BerandaLiga IndonesiaPSSI Sebut Liga 1 Bisa Digelar Awal Juli

PSSI Sebut Liga 1 Bisa Digelar Awal Juli

PSSI merencanakan kompetisi Liga 1 musim ini bakal dimulai awal Juli. Setidaknya ada dua tanggal untuk memulai kompetisi tersebut, seperti dikatakan ketua umum Mochamad Iriawan.

“Apalabila pemerintah dan Polri memberikan izin, kita akan bergulir antara awal Juli, ya. Tanggalnya nanti tentunya akan ditentukan kalau polri (sudah) memberikan izin. Kita (rencanakan) antara tanggal 3 atau 7,” kata Iriawan dalam konferensi pers di Kemenpora, Jakarta, Senin (24/5).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memilih kedua tanggal tersebut sebagai opsi untuk memulai Liga 1.

Hal ini dipilih setelah mempertimbangkan banyak hal, termasuk jadwal pertandingan Bali United dan Persipura Jayapura di Piala AFC 2021.

“Kurang lebih tanggal antara tanggal itu (3-7 Juli), karena masih ada pertandingan di luar yang diikuti Persipura dan Bali United,” tutur Iriawan.

Sementara untuk Liga 2, Iriawan mengatakan kompetisi kasta kedua tersebut bakal dimulai dua pekan setelah Liga 1 kick off.

PSSI juga selangkah lagi berhasil mengantungi izin dari kepolisian untuk menyelenggarakan Liga 1 dan Liga 2.

Asisten Operasi (Asops) Kapolri Imam Sugianto mengatakan izin untuk Liga 1 dan Liga 2 akan diberikan pekan ini.

“Paling lambat tanggal 27 (Mei) surat izin penyelenggaraan Liga 1 dan 2 sudah bisa kita buatkan,” ujar Imam.

PSSI Sebut Liga 1 Bisa Digelar Awal Juli
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini