PSSI Pusing Susun Agenda untuk Timnas Indonesia

PSSI Pusing Susun Agenda untuk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia senior nampak vakum saat ini dan PSSI yang terlalu fokus dengan Timnas U-19 mengaku pusing menyusun agenda untuk tim berjuluk Skuat Garuda itu.

Kondisi ini sangat miris pasalnya Timnas Indonesia senior sendiri memiliki dua kompetisi penting yang menanti pada tahun 2021 mendatang.

Mereka akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di bulan Maret 2021. Sementara itu sebulan kemudian, Andritany Ardhiyasa dkk juga harus ikut serta di Piala AFF 2020 yang sudah disepakati AFF digelar bulan April 2021.

Timnas senior terakhir kali dikumpulkan oleh Shin Tae-yong selaku pelatih kepala pada Agustus 2020 lalu. Saat itu, sebanyak 29 pemain senior dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Tapi PSSI mengaku terus berusaha untuk menyusun agenda bagi Timnas Indonesia, mengingat situasi pandemi seperti sekarang. Jika harus berkunjung ke luar negeri, banyak negara yang memang menutup diri saat ini.

“Timnas Indonesia tidak ikut, hanya timnas U-19 saja. Agenda untuk timnas senior belum ada. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan anggota Komite Eksekutif sempat mengkaji ke beberapa negara, namun susah,” ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari bolacom.

“Kalau mengundang negara lain ke Indonesia juga sulit. Mereka tidak mau. Kami sebenarnya ingin ke luar negeri. Namun negara-negara tengah menutup diri,” jelasnya.

Kondisi jauh berbeda dengan Timnas U-19 yang bahkan sudah menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia dari Agustus sampai Oktober 2020 kemarin. Bahkan sebelum akhir tahun, Garuda Muda juga akan diterbangkan ke Korea Selatan untuk persiapan Piala Dunia U-21 2021 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top