PSSI Mulai Cari Lawan Uji Coba untuk Timnas Indonesia U23

PSSI Mulai Cari Lawan Uji Coba untuk Timnas Indonesia U23

Timnas Indonesia U23 baru mau merencanakan uji coba sebagai persiapan SEA Games 2021. Mereka sudah melakukan pemusatan latihan yang berkesinambungan di kawasan GBK, Jakarta.

Meski belum mendapatkan lawan, PSSI dan pelatih Shin Tae-yong sudah mulai berbicara lawan uji coba. Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sudah ada tim lokal yang akan menjadi lawan uji coba timnas.

“Sudah ada yang bersedia, kalau tidak salah Bali United dan Persib U-23,” kata Iriawan seperti dikutip dari Antara (18/2/2021).

Namun, dua lawan uji coba itu belum cukup menurut Iriawan. Ia berharap ada satu hingga tiga lawan lagi untuk Evan Dimas dkk.

“Saya meminta minimal ada tiga kali pertandingan persahabatan. Kalau bisa sebenarnya lima kali, tetapi melihat perkembangannya,” tuturnya lagi.

Akan tetapi, Iriawan mengatakan pertandingan latih tanding tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Ia mendapatkan informasi dari Shin Tae-yong bahwa fisik pemain sedang dalam level yang tidak bagus dan sedang dalam pembenahan.

“Saya juga meminta jangan melakukan “sparring” dengan tim lain kalau fisik belum siap,” ujarnya.

Sementara itu, komposisi pemain di TC timnas sudah lengkap berjumlah 36 nama setelah Osvaldoo Haay, Braif Fatari (Persija), dan Rizky Pellu (PSM) merapat ke Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top