PSSI Minta Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia Pekan Depan

PSSI Minta Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia Pekan Depan

PSSI mengaku telah menyurati pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Federasi meminta pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk kembali ke Indonesia pekan depan. PSSI ingin STY kembali fokus untuk melanjutkan masa tugasnya.

PSSI akhirnya mengambil sikap terkait polemiknya dengan Shin Tae-yong. Sebelumnya, federasi sempat bersitegang dengan mantan pelatih timnas Korsel tersebut. Pemicunya adalah perbedaan pilihan tempat pemusatan latihan timnas U-19.

Akhirnya kini PSSI mengambil inisiatif untuk menyurati Shin Tae-yong. Klaim ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Ia menyatakan bahwa PSSI meminta Shin kembali ke Indonesia pekan depan.

“PSSI telah menyurati STY (Shin Tae-yong). Kami memintanya agar minggu depan datang ke Indonesia,” ujar Yunus Nusi.

Akan Bujuk STY

Lebih lanjut, Yunus Nusi mengaku akan membujuk STY. Hal ini akan dilakukan andai STY tidak datang pada pekan depan. PSSI menyatakan akan tetap menantikan kehadiran STY di Indonesia.

“Kami (PSSI) akan terus membujuk sampai STY datang. Kami akan tetap menunggu kedatangannya,” ujar pria berusia 50 tahun tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Yunus Nusi juga mengklarifikasi beberapa hal. Ia mengatakan satu-satunya tujuan mendatangkan STY adalah untuk melanjutkan tugasnya. PSSI tidak meminta STY untuk mengklarifikasi ucapannya. Sebelumnya, permintaan klarifikasi ini muncul dari Satgas Timnas Indonesia.

PSSI Minta Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia Pekan Depan

Yunus Nusi menyebut bahwa persiapan timnas harus segera dilaksanakan. Sebab, timnas Indonesia telah dihadapkan dengan beberapa agenda penting.

“Ketum PSSI meminta STY untuk menggelar TC di Jakarta. Sekalian juga dengan TC timnas senior. Timnas harus segera dipersiapkan untuk laga Pra Kualifikasi. Agendanya di bulan Oktober, bersamaan dengan Piala AFC U-19,” ujar Yunus Nusi.

Menpora Minta Agar Masalah Segera Diselesaikan

Polemik antara PSSI dan STY ini juga mendapat sorotan dari Kemenpora, Zainudin Amali. Ia meminta agar masalah tersebut segera ditemukan solusinya. Keduanya diminta untuk duduk bersama dan tidak perang di media.

“Jangan ada perang statement. Sebaiknya keduanya duduk bersama. Duduk antara pelatih dan federasi. Kan ada kontrak di antara keduanya,” kata Zainudin Amali.

Lebih lanjut, Menpora mengaku tidak akan ikut campur. Sebagai pihak pemerintah, ia hanya berkewajiban untuk mengingatkan. Ia hanya ingin masalah tersebut tidak berlarut-larut. Sebab, ada kepentingan timnas Indonesia yang dipertaruhkan jika polemik terus berlanjut.

“Saya pikir kewajiban kami (Menpora) hanya untuk mengingatkan. Sebagai anak bangsa, jangan memperumit keadaan. Pihak pemerintah juga sifatnya hanya memberikan dukungan,” ucap pria berusia 58 tahun itu.

PSSI Minta Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia Pekan Depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top