PSSI Minta Agar Suporter Tak Datang ke Stadion

PSSI Minta Agar Suporter Tak Datang ke Stadion

Mochamad Iriawan membicarakan mengenai suporter jelang lanjutan Liga 1. Ketua Umum PSSI tersebut meminta agar suporter tidak berbondong-bondong ke stadion. Sebab, laga sudah diputuskan digelar tanpa penonton.

PSSI memang telah menyepakati beberapa poin format kompetisi dengan PT LIB. Salah satunya adalah kepastian laga yang digelar tanpa penonton. Poin keputusan ini dimuat dalam surat PT LIB bernomor 244/LIB-COR/VII/2020.

Untuk itu, Mochamad Iriawan meminta agar suporter bersikap bijaksana. Ia berharap penonton tidak memaksakan diri untuk datang ke stadion. Pesan ini ia sampaikan dalam sebuah acara yang digagas Kemenpora.

“Di tengah pandemi Covid-19, kemungkinan besar kompetisi berjalan tanpa bisa disaksikan penonton. Untuk itu, kami mohon kerja samanya dari pihak suporter. Kami meminta suporter tidak datang ke stadion dan melakukan nobar untuk mendukung timnya,” ujar Mochamad Iriawan.

Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Iriawan lantas menyampaikan bahwa keputusan tersebut guna memutus penyebaran Covid-19. Apalagi di Indonesia grafik kasus positif Covid-19 terus meningkat.

Iwan Bule, sapaan Iriawan, berpesan agar suporter mendukung timnya dari rumah. Sebab, tayangan setiap laga Liga 1 bakal disiarkan secara langsung. Sehingga suporter bisa tetap menikmati penampilan tim jagoannya dari televisi.

“(Suporter) cukup memberikan dukungan dari rumah. Atau juga bisa melalui media sosial untuk mendukung tim kesayangannya,” ujar pria berusia 58 tahun tersebut.

PSSI Minta Agar Suporter Tak Datang ke Stadion

Rangkul Seluruh Suporter

Lebih lanjut, Iwan Bule juga mengaku paham arti penting suporter. Tanpa suporter, atmosfer sepak bola akan terasa hambar. Maka dari itu, ia ingin merangkul seluruh suporter di Indonesia.

Iwan berjanji akan melakukan hal terbaik untuk suporter di Indonesia. Ia ingin agar tidak ada lagi fanatisme buta. Sehingga tidak ada lagi hal negatif yang mencederai semangat para suporter.

“Kami ingin jangan ada lagi korban jiwa di kompetisi liga Indonesia,” tegas Iwan.

Untuk mewujudkan harapannya, Iwan mengaku telah membentuk lembaga pembinaan suporter. Lembaga ini berfungsi menjadi wadah komunikasi antar kelompok suporter. Ia menegaskan, tujuannya semata-mata hanya demi kebaikan seluruh suporter.

“PSSI juga sudah membentuk divisi pemebinaan suporter dan fans engagement. Beberapa pertemuan dengan kelompok suporter juga telah dilakukan,” ujar Purnawan Polisi berpangkan Komisaris Jenderal (Komjen) ini.

Terakhir, Iwan menyatakan PSSI senantiasa membutuhkan dukungan dan saran. Ia berharap semua bekerja sama demi kemajuan sepak bola Indonesia.

“PSSI butuh dukungan, saran, dan kritik dari supoerter. Demi kemajuan sepak bola Indonesia,” pungkasnya.

PSSI Minta Agar Suporter Tak Datang ke Stadion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top