PSSI Masih Jajaki Korsel dan Spanyol untuk TC Timnas U19

PSSI Masih Jajaki Korsel dan Spanyol untuk TC Timnas U19

Federasi sepak bola Korea Selatan (KFA) belum menurunkan izin untuk Timnas Indonesia U19 untuk melakukan TC di negaranya. Selain Korea, ada juga Spanyol yang dijadikan target bagi TC timnas.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melakukan pendekatan ke Korea Selatan dan Spanyol. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itupun sudah mendatangi kedua negara yang dimaksud.
“Ke Korea sudah kami rumuskan apa plus minusnya. Kalau ke Korea kan harus dikarantina 14 hari, itu yang jadi pertimbangan. Kami juga belum dapat persetujuan dari Federasi Korea sehingga sampai sekarang belum ada kepastian meskipun Shin Tae Yong sedang melakukan penjajakan di sana,” kata Iwan Bule dilansir dari CNN Indonesia, di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (17/11).
Skuad Garuda Muda jika pergi ke Spanyol harus menjalani karantina selama 14 hari begitu tiba di negara tersebut. Jika ke Korea Selatan, dikhawatirkan suhu terus menurun dan bisa mencapai nol derajat saat bulan Desember.
“Tapi kami tunggu perkembangan kepastian dari Spanyol. Kemudian kalau di Korea kita tidak bisa melihat pemain keturunan baru yang ada di luar negeri. Kami tunggu kepastian dari sana [Spanyol]. Korea pun sampai sekarang federasinya belum menyatakan kesiapannya, tapi rencana itu ada,” tuturnya.
David Maulana dan kolega diharapkan bisa melakukan beberapa pertandingan uji coba melawan tim yang kuat. Hal ini sama ketika Timnas U19 menghadapi TC di Kroasia.
“Kami belum dapat lawan yang tangguh untuk friendly match di Korea. Di Spanyol sudah ada yang siap beberapa klub. Kami akan putuskan nanti biarkan mereka latihan dulu di sini,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top