PSSI Konfirmasi Penundaan Piala Dunia U-20 karena COVID-19

PSSI Konfirmasi Penundaan Piala Dunia U-20 karena COVID-19

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengkonfirmasi kabar penundaan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia yang secara resmi ditunda oleh FIFA. Penundaan ini tidak lepas akibat pandemi COVID-19.

Pandemi virus yang berawal dari Kota Wuhan, China itu secara global memang bisa dibilang belum juga mereda. Hal tersebut yang membuat Dewan Biro FIFA akhirnya memutuskan untuk menunda turnamen bergengsi di level usia itu.

Tidak hanya Piala Dunia U-20 di Indonesia, Piala Dunia U-17 di Peru yang akan digelar di tahun 2021 juga mengalami penundaan. Dalam pernyataan resminya, FIFA menyebutkan dua turnamen ini akan digelar pada tahun 2023 mendatang.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan pun memberikan tanggapan terkait pengumuman resmi ini. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini memberi apresiasi dan menghormati keputusan FIFA meski mengaku persiapan akan terus dilanjutkan.

“Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang. PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021,” ucap Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

“Bersama dengan FIFA, INAFOC, dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia, PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada tahun 2023,” jelasnya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top