PSSI Keluarkan Surat Keputusan Terkait Lanjutan Kompetisi

PSSI Keluarkan Surat Keputusan Terkait Lanjutan Kompetisi

PSSI akhirnya mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait lanjutan kompetisi. Dalam SK tersebut, semua kasta kompetisi akan dimulai pada Oktober mendatang. Lanjutan kompetisi ini diharapkan berakhir pada bulan Maret 2021.

Kepastian ini tertuang dalam SK PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. SK ini merupakan tindak lanjut dari surat sebelumnya pada 27 Maret lalu. Surat ini mengumumkan penghentian sementara kompetisi akibat mewabahnya Covid-19.

“SK bernomor SKEP/53/VI/2020 mulai berlaku terhitung sejak tanggal ditetapkannya pada 27 Juni,” ujar Mochamad Iriawan di Kantor PSSI, Jakarta Pusat, Minggu (26/8) malam.

SK tersebut ditandatangani oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI. Surat tersebut kemudian akan disampaikan kepada seluruh kontestan liga. Sebab, surat ini mengatur banyak hal teknis terkait pelaksanaan kompetisi.

“Saya akan teruskan ke teman-teman di Liga 1, Liga 2, dan para Asprov (Asosiasi Provinsi). Agar nanti disesuaikan sebagaimana yang saya sampaikan. Karena ini terkait dengan pelatih, pemain, dan lain sebagainya,” ucap Mochamad Iriawan menambahkan.

Belum Ada Kepastian Tanggal

Namun, dalam SK tersebut, belum ada tanggal pasti kapan pertadingan perdana dimulai. Iriawan berharap kompetisi bisa dimulai pada 1 Oktober mendatang. Kemudian, ia ingin agar kompetisi berakhir pada awal tahun 2021.

“Mudah-mudahan tanggal 1 sudah bisa dimulai. Yang pasti ini berganti tahun ya. Kira-kira bergeser hingga awal tahun depan. Kalau dimulai 1 Oktober, tahun ini hanya tiga bulan. Oktober, November, Desember, jadi akan loncat ke tahun 2021,” ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

PSSI Keluarkan Surat Keputusan Terkait Lanjutan Kompetisi

Iwan juga berharap agar PT LIB selaku operator agar bergerak cepat. Ia meminta operator untuk segera membuat jadwal jalannya kompetisi.

“Maka, PT LIB harus bergerak cepat untuk mencocokkan dengan jadwal dan waktunya. Mudah-mudahan sebelum Maret sudah bisa selesai ya,” tutur pria berusia 58 tahun ini.

Jadwal Padat

Jika kompetisi dimulai bulan Oktober, dan berakhir bulan Maret, kompetisi bakal berjalan selama lima bulan. Artinya tentu akan ada pemadatan jadwal kompetisi. Sebab, masih ada 31 pekan pertandingan yang belum berjalan. Untuk itu, Iwan meminta agar PT LIB segera bekerja.

“Makanya setelah saya keluarkan SK, PT LIB langsung bekerja. Termasuk juga Direktur Operasional, Sudjarno. Merekan akan langsung keliling, sebab kemungkinan dipusatkan di Pulau Jawa,” tutur Iwan Bule.

“Kita juga harus melihat kesiapan tempatnya. Seperti yang saya katakan, kemungkinan ada di Yogyakarta. Itu kan harus didiskusikan dengan klub luar Jawa,” imbuhnya.

PSSI Keluarkan Surat Keputusan Terkait Lanjutan Kompetisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top