PSSI Didukung Satgas Covid-19, Begini Respon Klub Liga 1

PSSI Didukung Satgas Covid-19, Begini Respon Klub Liga 1

PSSI telah mengantongi restu pemerintah untuk menggelar lanjutan kompetisi. Lampu hijau dari pemerintah ini membuat beberapa klub sumringah. Bahkan, sambutan positif juga datang dari klub yang sebelumnya menolak lanjutan kompetisi.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo telah bertemu PSSI. Ia menyampaikan dukungannya terhadap rencana PSSI untuk menggulirkan kompetisi. Baik itu kompetisi Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3. Selain itu, Ketua BNPB ini juga bakal memberikan bantuan pelaksanaan swab test.

Menanggapi dukungan tersebut, kontestan Liga 1 merasa sumringah. Sebab, rekomendasi tersebut sudah sangat dinantikan oleh klub Liga 1. Selain itu, lampu hijau dari pemerintah ini penting untuk meyakinkan klub.

Sambut Positif Dukungan Satgas

Salah satu klub yang menyambut positif dukungan Satgas adalah Arema FC. Hal ini disampaikan oleh Media Officer Arema FC, Sudarmadji. Ia juga menginginkan agar protokol kesehatan menjadi fokus utama gelaran pertandingan.

“Kami menyambut positif dan gembira dengan respon Satgas Covid-19 terkait lanjutan kompetisi. Protokol kesehatan memang harus menjadi fokus utama dalam gelaran Liga 1. Karena itu merupakan arahan dari Satgas Covid-19. Jadi harus menjadi perhatian semua elemen sepak bola Indonesia,” ujar Sudarmadji.

Dengan rekomendasi tersebut, Sudarmadji menilai PSSI bisa bergerak dengan leluasa. Termasuk membuat laga simulasi sebelum kompetisi resmi digelar. Menurutnya, laga ini penting untuk mencoba penerapan protokol kesehatan.

“Manajemen Arema berharap agar digelar laga simulasi sebelum liga digelar. Ini supaya pola hidup baru di ranah sepak bola bisa berjalan. Apapun nanti level kompetisinya,” ucap Sudarmadji.

PSSI Didukung Satgas Covid-19, Begini Respon Klub Liga 1

Lebih lanjut, Sudarmadji menyatakan bakal menerapkan saran Satgas Covid-19. Manajemen Arema FC akan terus melakukan kampanya penerapan protokol kesehatan.

“Kami mengapresiasi dan siap mendukung harapan Ketua BNPB. Kami akan memanfaatkan momenum Liga 1 untuk mengingatkan penonton. Kami akan terus mengkampanyekan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Pro Lanjutan Liga 1

Hal senada juga disampaikan oleh kontestan Liga 1 lainnya, Persik Kediri. Kubu Macan Putih kini juga mendukung lanjutan Liga 1. Padahal, sebelumnya Persik mendukung lanjutan liga diganti dengan mini turnamen.

Manajemen Persik menilai pertemuan dengan Satgas Covid-19 tersebut sangatlah penting. Hal ini disampaikan oleh Presiden klub, Abdul Hakim Bafagih. Menurutnya, surat rekomendasi tersebut bakal menjadi pegangan klub.

“Rekomendasi BNPB akan menjadi pegangan klub untuk mengikuti kompetisi. Kami (Persik) sangat menghormati keputusan PSSI untuk berkoordinasi dengan BNPB,” ujar Abdul Hakim Bafagih.

Lebih lanjut, Abdul Hakim berharap agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan. Hal ini untuk meminimalisir risiko penularan virus Corona.

PSSI Didukung Satgas Covid-19, Begini Respon Klub Liga 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top