PSSI dan PT LIB Gelar Rapat, Bahas Format Lanjutan Liga?

PSSI dan PT LIB Gelar Rapat, Bahas Format Lanjutan Liga?

PSSI gelar pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Kamis (9/7). Kabarnya, agenda ini dihelat untuk mempresentasikan skema baru kompetisi. Hingga kini, memang belum ada format resmi lanjutan kompetisi. Baik itu Liga 1, Liga 2, ataupun Liga 3.

Rapat bersama ini digelar di kantor PT LIB, Plaza Mandiri, Jakarta Pusat. Pertemuan ini digelar selama dua jam. Yakni, dimulai pukul 14.00 dan selesai pada pukul 16.10 WIB. Rapat ini dihadiri oleh petinggi masing-masing institusi.

Rombongan PSSI diketuai langsung oleh Ketua Umumnya, Mochamad Iriawan. Ia didampingi oleh Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Selain itu, tampak anggota Exco, Haruna Soemitro, dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Sementara itu, PT LIB juga dipimpin oleh Direktur Utamanya, Akhmad Hadian Lukita. Ia ditemani Direktur Operasional, Sudjarno. Selain itu dua komisaris juga hadir, Yakni Munafri dan Ferry Paulus.

Bahas Persiapan Penyelenggaraan Lanjutan Liga

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas persiapan lanjutan liga Indonesia. Sebab, banyak hal yang belum jelas kepastian regulasinya. Mulai dari jadwal kompetisi, hingga format resmi kompetisi. Bahkan, kepastian mengenai venue pertandingan juga belum didapatkan seluruh kontestan.

Sebelumnya, PSSI memang telah mengeluarkan SK terkait lanjutan kompetisi. Namun, alih-alih menetapkan format kompetisi, aturan tersebut justru mengatur ketentuan renegosiasi kontrak. SK tersebut hanya memutuskan lanjutan liga digelar Oktober mendatang.

PSSI dan PT LIB Gelar Rapat, Bahas Format Lanjutan Liga?

Oleh karena itu, rapat ini kemudian digelar untuk merancang format baru kompetisi. Sebelumnya, PT LIB mengakui format tersebut masih digodok oleh operator. Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum akhirnya mengambil keputusan.

Presentasikan Persiapan PT LIB

Hal ini juga diakui oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Namun, dalam pertemuan kemarin, telah disampaikan beberapa poin terkait format kompetisi. PT LIB juga telah menyatakan kesiapan untuk menggelar lanjutan kompetisi.

“Kami dari PT LIB mencoba berkoordinasi dengan PSSI. Kami membahas kesiapan dalam melanjutkan Liga 1 dan Liga 2. Kami juga telah menyesuaikan dengan surat PSSI nomor SKEP/53/VI/2020,” ujar Sudjarno usai rapat tersebut.

“Jadi, kami presentasikan action plan, rencana format, jadwal, serta regulasinya,” imbuhnya.

Selain format kompetisi, protokol kesehatan juga menjadi bahasan utama. Diskusi ini terkait dengan arahan kesehatan saat pertandingan berlangsung. Rapat tersebut juga mencoba melihat situasi yang tengah terjadi.

“Paling banyak, kami bicara terkait situasi yang terjadi sekarang ini. Kami juga banyak diskusi mengenai protokol kesehatan saat pertandingan,” beber Sudjarno.

PSSI dan PT LIB Gelar Rapat, Bahas Format Lanjutan Liga?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top