PSSI Bicara Peluang Sandy Walsh Bela Timnas Indonesia

PSSI Bicara Peluang Sandy Walsh Bela Timnas Indonesia

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja bicara peluang Sandy Walsh membela Timnas Indonesia sebagai pemain naturalisasi di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Tidak hanya Sandy Walsh sebenarnya, nama lain yang juga santer dibicarakan oleh netizen adalah Kevin Diks. Keduanya sangat sering dibahas untuk proses naturalisasi pemain keturunan selanjutnya.

Tapi Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan untuk proses naturalisasi kedua pemain tersebut belum dimulai. Semuanya harus berdasarkan persetujuan dari Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala.

“Belum ada rencana. Kami masih proses komunikasi saja dengan mereka. Semua akan dilihat oleh tim pelatih,” kata Yunus Nusi dikutip dari bolacom.

“Siapa pun mereka yang masuk radar tim, harus tatap muka dan latihan langsung. Shin Tae-yong harus melihat langsung. Baru nanti PSSI yang akan memproses,” jelasnya.

Sandy Walsh sendiri seperti yang kita ketahui, lahir di Brussels, Belgia. Dia memilih darah Indonesia lewat kakek dan nenek dari ibunya yang berasal dari Jawa Timur.

Pemain usia 25 tahun itu sudah membela tim nasional level usia Belanda. Mulai dari U-16, U-17 sampai U-20, tapi belum pernah dipanggil ke Timnas Belanda senior, yang membuat dirinya masih bisa membela Timnas Indonesia.

Kini Sandy Walsh sedang bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Belgia membela klub bernama KV Mechelen. Sebelumnya dia juga bermain untuk klub-klub kasta tertinggi Belgia, seperti Zulte Waregem dan KRC Genk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top