PSSI Beri Jawaban Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia

PSSI Beri Jawaban Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia

PSSI memang memberikan waktu liburan kepada Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk pulang ke Korea Selatan bertemu dengan keluarganya. Ketika ditanya kapan kembali, ternyata waktu liburannya cukup lama.

Timnas Indonesia U-19 seperti yang kita ketahui memang sedang menjalani training camp (TC) di Jakarta sejak tanggal 13 November kemarin hingga 23 November mendatang. Dalam TC kali ini, Shin Tae-yong tidak memimpin anak-anak asuhnya secara langsung.

Pemusatan latihan saat ini dipimpin oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto. Ketika ditanyai wartawan tentang waktu libur Shin Tae-yong, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan jawaban.

“Tanggal 1 (Desember) dia kembali paling telat, ya wajar mereka (tim pelatih) ingin istirahat ketemu keluarga, refreshing, tapi tiap hari mereka monitor,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari Bolaskor.

“Sekarang latihan tetap dimonitor melalui video langsung sampai ke dia secara real time sehingga mereka bisa mengevaluasi latihan,” tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

Sembari menunggu Shin Tae-yong kembali, PSSI sendiri sekarang sibuk merancang pemusatan latihan di luar negeri. Usai Belanda dikabarkan gagal, kini Spanyol dan Korea Selatan jadi opsi lain bagi Timnas U-19.

PSSI sebenarnya lebih cenderung memilih Spanyol untuk tempat TC selanjutnya Timnas Indonesia U-19. Selain karena temperatur yang bersahabat, setidaknya skuat Shin Tae-yong tidak perlu karantina selama dua pekan setibanya di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top