PSMS Medan Pulangkan Putra Daerahnya, Ferdinand Sinaga

PSMS Medan Pulangkan Putra Daerahnya, Ferdinand Sinaga

Kabar mengejutkan datang dari kontestan Liga 2, PSMS Medan. Klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut berhasil mendatangkan Ferdinand Sinaga. Pemain berjuluk the Dragon tersebut didatangkan dari PSM Makassar dengan status pinjaman.

Kabar ini dibenarkan oleh Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja. Ia juga mengatakan bahwa Ferdinand Sinaga sudah berada di Medan. Ferdinand tiba melalui Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (19/7).

“Ya betul (Ferdinand bergabung dengan PSMS). Dan beliau sudah hadir di Medan sejak kemarin,” ujar Julius Raja, Senin (20/7).

Julius Raja mengungkapkan bahwa Ferdinand didatangkan dengan status pinjaman. Peminjaman dari PSM ini juga bersifat jangka pendek. Ferdinand diproyeksikan manajemen PSMS untuk memperkuat klub dalam mengarungi lanjutan Liga 2.

“Untuk sementara, kami hanya bicara untuk kompetisi Liga 2. Peminjaman ini hanya untuk bulan Oktober dan November. Sampai Liga 2 selesai,” ujar Julius.

Namun, Julius tidak menutup kemungkinan terjadinya perpanjangan masa pinjaman. PSMS bisa saja kembali membuka negosiasi dengan PSM usai masa peminjaman berakhir.

Segera Urus Administrasi

Lebih lanjut, Julius menyatakan sudah mendapatkan kesepakatan pribadi dengan Ferdinand. Maka dari itu, pihaknya akan segera mengurus administrasi eks pemain Persib Bandung tersebut.

“Kedatangan beliau (Ferdinand) ke sini belum ada hitam di atas putih. Belum tanda tangan (kontrak). Cuma kami sudah deal dengan beliau. Tinggal nanti menyelesaikan urusan administrasi baru bisa bergabung latihan,” ujar Julius.

Proses transfer Ferdinand ini sudah dilakukan jauh-jauh hari. Komunikasi intensif juga sudah dilakukan PSMS dengan CEO PSM, Munafri. Manajemen tim Juku Eja juga sudah memberikan lampu hijau terhadap kepindahan Ferdinand.

PSMS Medan Pulangkan Putra Daerahnya, Ferdinand Sinaga

“Ya kita sudah jalin komunikasi dengan Pak Munafri. Dianya (Ferdinand) juga bersedia datang ke sini. Saya bilang, kau kan asli Batak. Kapan lagi kau membantu Sumut,” ujar manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

Manajemen PSM Buka Suara

Menanggapi transfer tersebut, manajemen PSM mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Ferdinand juga telah meminta izin kepada petinggi PSM. Hal ini diungkapkan oleh Media Officer PSM, Sulaiman.

“Betul, Ferdinand saat ini memang ada di Medan. Sebelumnya dia juga sudah minta izin ke klub untuk pindah ke Medan,” ujar Sulaiman.

Namun, Sulaiman tidak berkomentar terkait proses adminitrasinya, termasuk kesepakatan kontraknya. Saat ini pihaknya masih menunggu regulasi lanjutan Liga 1.

“Soal isu transfer Ferdinand, kita belum bicara tentang hal itu. Kalaupun Ferdinand jadi pindah, kita harus lihat dulu bagaimana regulasinya,” imbuh Sulaiman.

PSMS Medan Pulangkan Putra Daerahnya, Ferdinand Sinaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top