PSMS Kembali Pulangkan Putra Daerahnya, Paulo Sitanggang

PSMS Kembali Pulangkan Putra Daerahnya, Paulo Sitanggang

PSMS Medan kembali menyampaikan kabar yang cukup mengejutkan. Setalah Ferdinand Sinaga, kini tim Ayam Kinantan mendatangkan Paulo Sitanggang. Eks gelandang timnas U-19 tersebut didatangkan dari Persik Kediri.

Kepindahan Paulo Sitanggang ini diumumkan PSMS pada Rabu (22/7). Pengumuman ini disampaikan oleh manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Ia mengatakan bahwa Paulo Sitanggang didatangkan dengan status pinjaman.

“Kami sudah sepakat dengan Paulo Sitanggang agar bergabung dengan PSMS. Kami mendatangkan beliau dengan status pinjaman. Tapi tidak tahu ke depannya, bisa saja nanti dipermanenkan,” ujar Mulyadi Simatupang.

Saat ini, PSMS tengah merampungkan urusan administrasi transfer Paulo Sitanggang. Selain itu, pihak manajemen juga tengah menunggu regulasi transfer pemain dari PSSI.

“Tinggal sedikit lagi proses administrasinya kami selesaikan. Mungkin dua sampai tiga hari ke depan sudah selesai,” ucap Mulyadi.

“Kami juga menunggu proses administrasi dan regulasinya juga. Kalau sudah ada komunikasi dengan Persik, bisa saja beliau (Paulo) kami permanenkan,” imbuhnya.

Dikonfirmasi Manejemen Persik

Kepindahan Paulo ini juga dibenarkan oleh manajemen Persik. Kepastian ini disampaikan oleh Media Officer Persik, Anwar Bahar Basalamah. Ia juga menjelaskan alasan kepindahan Paulo ke PSMS.

“Iya benar, Paulo Sitanggang memang kami pinjamkan ke PSMS Medan. Alasannya karena menghormati tawaran manajemen PSMS Medan. Mereka juga sangat serius mendekati Paulo dengan status pinjaman,” ujar Anwar Bahar Basalamah.

Menurut Anwar, Paulo akan dipinjamkan hingga akhir musim. Pindahnya Paulo ini juga merupakan hasil evaluasi manajemen Persik.

PSMS Kembali Pulangkan Putra Daerahnya, Paulo Sitanggang

“Kami juga telah melakukan evaluasi sebelumnya. Kami akan pinjamkan Paulo hingga akhir musim. Karena kontraknya di Persik memang hanya satu musim,” imbuh Anwar.

Namun, pernyataan berbeda disampaikan oleh sang pelatih, Joko Susilo. Ia mengaku proses kepindahan Paulo ke PSMS bukan merupakan keputusannya. Oleh sebab itu, ia enggan memberikan banyak komentar.

“Saya tidak mau berkomentar banyak. Karena masalah itu bukan ranah saya sebagai pelaith,” ujar Joko Susilo, Kamis (23/7).

Baru Bergabung dengan Persik

Proses transfer Paulo ini cukup mengejutkan banyak pihak. Selain prosesnya yang cepat, ia juga baru bergabung dengan Persik. Pemain berusia 24 tahun ini didatangkan pada Januari 2020.

Namun, alasan kepindahan ini cukup bisa dimengerti. Sebab, Paulo memang gagal mendapatakan tempat utama di lini tengah Persik. Eks pemain Barito Putera ini baru sekali tampil di Liga 1 2020. Ia tercatat baru bermain selama 52 menit.

Paulo tampak kalah bersaing dengan gelandang Persik lainnya. Ia disingkirkan oleh nama-nama macam Sackie Teah Doe, Ibrahim Sanjaya, Gaspar Vega, dan Faris Aditama.

PSMS Kembali Pulangkan Putra Daerahnya, Paulo Sitanggang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top