PSG Kalahkan Le Havre 9-0 dengan 5.000 Penonton

PSG Kalahkan Le Havre 9-0 dengan 5.000 Penonton

Paris Saint Germain baru saja melakukan pertandnigan uji coba. Berhadapan dengan Le Hevre, mereka berhasil menang dengan skor 9-0. Selain itu, pertandingan tersebut juga telah mendapat izin didatangi para penonton. Para suporter untuk pertama kalinya kembali ke stadion sejak lockdown.

Laga tersebut dilaksanakan pada Senin (13/07) di Stade Oceane Le Havre. Kemudian menteri olahraga Roxana Maracineanu menggambarkan bahwa pertandingan tersebut adalah kemenangan bagi sepakbola Prancis.

Seperti diketahui, sejak Maret lalu kompetisi sepakbola Prancis tertunda. Hal tersebut dikarenakan munculnya pandemi virus corona. Kemudian pada April, Prancis menyerukan penghentian kompetisi. PSG dinobatkan sebagai juara Ligue 1 dengan posisi akhir yang tidak bisa dikejar pesaingnya.

Berpeluang Juara Dua Kompetisi Domestik

Akan tetapi, PSG masih memiliki peluang untuk mendapatkan dua trofi domestik. Bahkan mereka masih bermain di Liga Champions. Kompetisi tersebut akan dilaksanakan pada Agustus mendatang.

Mereka sudah memiliki keinginan untuk menunjukkan tajinya. Kemudian melakukan pemansan melalui uji coba berhadapan dengan Le Havre. Namun, musuh yang mereka hadapi sangat mudah.

Mereka berhasil mencetak 9 gol. Diantaranya dicetak oleh Neymar, Mauro Icardi dan Pablo Sarabia masing-masing mencetak dua gol. Sedangkan Kylian Mbappe, Arnaud Kalimuendo dan Idrissa Gueye turut menjaringkan gol.

Selain itu, pada pertandingan tersebut juga dimanfaatkan untuk berbenah. Pada babak kedua, mereka memanfaatkan skuad mereka sepenuhnya.

PSG Kalahkan Le Havre 9-0 dengan 5.000 Penonton

Sementara itu, PSG pada pertandingan tersebut mereka mengambil langkah baru. Mereka bertahap untuk membuat para suporter kembali ke stadion. Kemudian memberi batas sektar 5.000 penonton pada pertandingan tersebut. Setelah itu, akan terus berlanjut dalam beberapa waktu ke depan.

Sedangkan dengan kompetisi di luar Prancis masih tetap sama. Seperti di Inggris, Jerman, Spanyol, dan Italia dimainkan secara tertutup. Tidak ada penonton yang masuk ke dalam stadion.

Dengan adanya langkah tersebut, final Coupe de France akan kebanjiran penonton. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada 24 Juli. Kemudian masih ada final Coupe de la Ligue antara PSG vs Lyon pada 31 Juli. Kedua laga tersebut akan disaksikan dengan kerumunan kecil dalam stadion yang luas.

Masih Bertahap

Setelah itu, pembatasan suporter masih akan terus dilakukan secara bertahap. Kemudian Roxana Maracineanu masih tetap berhati-hati dengan kondisi saat ini.

“Ini merupakan kemenangan bagi sepakbola Prancis. Sebab olahraga di Prancis sudah dilanjutkan hari ini pada pertengahan Juli di depan publik,” kata Roxana Maracineanu.

“Sungguh sangat menyenangkan melihat sepakbola dengan adanya suporter di Le Havre. Untuk saat ini, maksimal dengan 5.000 orang. Namun ini adalah kembalinya kehidupan normal bagi para pemain. Kemudian secara progresif bagi para suporter,” jelas Roxana Maracineanu di Twitter.

PSG Kalahkan Le Havre 9-0 dengan 5.000 Penonton
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top