Prestasi Buruk, Mikel Arteta Dinilai Bisa Benahi Arsenal

Prestasi Buruk, Mikel Arteta Dinilai Bisa Benahi Arsenal

Keyakinan tinggi di lontarkan oleh mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas.Ia mengungkapkan bahwa di tengah prestasi klub asal London Utara yang buruk musim ini, Sosok Mikel Arteta diyakini masih bisa membenahi situasi mantan klubnya tersebut. bahkan ia sangat yakni bahwa manajer asal SPanyol tersebut bisa membawa Arsenal kembali ke masa kejayaannya.

Mikel Arteta kembali bergabung dengan Arsenal pada Desember lalu. Bukan sebagai pemain melainkan sebagai manajer. Perannya kali ini merupakan debutnya sebagai manajer setelah sebelumnya menimba ilmu menjadi Asisten Josep Guardiola di Manchester City.

Manajer 37 tahun tersebut datang di tengah situasi sulit yang dihadapi oleh Arsenal. Saat itu ia menghadapi permasalahan yang cukup kompleks saat menggantikan Unai Emery.

Di musim pertamanya bersama Arsenal bisa di bilang Arteta tidak sukses. Pasalnya The Gunners harus terlempar dari posisi 4 atau 5 besar klasemen akhir musim. Bahkan mereka harus berada di peringkat terburuk di era EPL.

Akan tetapi Nicholas tetap meyakini bahwa sosok Mikel Arteta tetap bisa membuat Arsenal kembali bangkit.

“Saya pikir ini (Posisi 8 klasmen) bukan kesalahanya (Arteta). Namun karena tim ini sudah mengalami penurunan sejak 6 musim terakhir, dan mereka tidak melakukan apapun.” Buka Nicholas pada Sky Sports.

Prestasi Jeblok

Lebih lanjut Nicholas mengakui bahwa musim pertama Mikel Arteta di Arsenal tidak berjalan sesuai Ekspektasi. Ia berpendapat bahwa berada di posisi 8 klasmen adalah hal yang sama sekali tidak dapat di banggakan.

“Mereka berada di posisi 8 karena berhasil menan di 14 pertandingan. Dan kalau tidak salah, catatan itu adalah catatan terburuk mereka (Arsenal) di era EPL.”

Perkembangan Positif

Meskipun musim ini tidak berjalan seperti yang diharapkan bagi Arteta, Nicholas tetap yakni bahwa sang manajer bisa membangkitan kembali Arsenal. Menurutnya sejauh ini manajer 37 tahun tersebut sudah menunjukkan perkembangan yang cukup positif.

“Secara keseluruhan, dia Sudah melakukan nya dengan cukup baik. Dari sudut pandang permainan, Saya menilai bahwa mereka sudah mulai berkembang.”

“Ya, Mereka terlalu banyak mendapatkan hasil imbang. Kalau kita lihat, Aubameyang sebenarnya berhasil mencetak banyak gol.kemudian penjaga gawang mereka bermain dengan sangat baik.” Terang Nicholas.

 

Prestasi Buruk, Mikel Arteta Dinilai Bisa Benahi Arsenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top