BerandaLiga InggrisPremier League: West Brom Batalkan Tiga Poin Liverpool

Premier League: West Brom Batalkan Tiga Poin Liverpool

Liverpool nampak mengalami inkonsistensi performa di paruh akhir tahun 2020. Setelah menang telak dengan skor 7-0 atas Leeds United di pekan ke-14 Premier League, di pekan ke-15 anak asuh Jurgen Klopp justru ditaham imbang 1-1 oleh penghuni zona degradasi, West Brom.

Turun dengan kekuatan terbaik, The Reds langsung tancap gas untuk mengejar gol cepat. Hasilnya Sadio Mane sukses membobol gawang Sam Johnstone di menit ke-12 setelah memaksimalkan bola dari Joel Matip. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, upaya Liverpool untuk menambah skor tidak kunjung membuahkan hasilnya. Sebaliknya mereka justru harus kehilangan Joel Matip yang mengalami cedera di menit ke-60. Seakan-akan menambah ironi, West Brom justru mencuri gol balasan hanya delapan menit sebelum pertandingan usai lewat Semi Ajayi. Pemain berdarah Nigeria tersebut mencetak gol lewat skema sepak pojok setelah menerima umpan dari Matheus Pereira.

Hasil 1-1 bertahan hingga akhir, sekaligus mengakhiri rentetan dua kemenangan Liverpool di liga. The Reds masih tetap kokoh di puncak dengan 32 poin, namun kini mereka hanya terpaut tiga poin dari posisi kedua yang dihuni oleh Everton.


Gol: 1-0 (Mane 12′), 1-1 (Ajayi 82′)

Liverpool: Alisson, Robertson, Fabinho, Matip(60’R. Williams), Alexander-Arnold, Wijnaldum, Henderson, Jones(83’Oxlade-Chamberlain), Mane, Firmino(90’Origi), Salah

West Brom: Johnstone, Furlong, Ajayi, O’Shea, Gibbs, Phillips, Sawyers, Gallagher(90’Ivanovic), Diangana, Robinson(73’Pereira), Grant(78’Austin)

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini