Premier League Tak Gunakan 5 Pergantian Pemain

Premier League Tak Gunakan 5 Pergantian Pemain

Premier League menolak pergantian lima pemain yang diinginkan oleh klub-klub. Penolakan ini bakal memupus aturan tersebut bakal dilanjut.

Setidaknya tiga klub Liverpool, Manchester United, dan Manchester City menjadi klub yang dirugikan karena jadwal padat di tengah pandemi Covid-19. Banyak pemain dari ketiga klub itu bertumbangan karena harus bermain tiga kali dalam sepekan.

Liverpool kehilangan Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, Fabinho, dan Trent Alexander-Arnold. Khusus ama terakhir menderita cedera pada akhir pekan lalu. Sedangkan Manchester City juga kehilangan Sergio Aguero yang sebetulnya baru sembuh.

Sebetulnya, usulan pergantian lima pemain menjadi solusi untuk menjaga kondisi fisik pemain agar bisa menjaga persaingan sampai akhir musim. Meski pergantian ini didukung Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA), namun Premier League tidak setuju.

CEO Premier League, Richard Masters, memastikan aturan itu tidak lagi diterapkan. Masters berdalih bahwa klub-klub Premier League sudah dua kali menolak usulan itu dalam rapat belakangan ini.

“Kami sudah dua kali mengadakan voting di level klub dan mayoritas mendukung pergantian tiga pemain,” ujar Masters seperti dikutip Daily Mail.

“Itu sudah menimbulkan rasa frustrasi, bersamaan dengan pembicaraan soal pejadwalan di tengah pandemi saat ini. Memang ada masalah serius saat ini, tapi saya rasa tidak akan berubah untuk ke depannya. Ini (pergantian lima pemain) sudah dua kali ditolak,” tandasnya.

Pergantian lima pemain terjadi di saat pandemi, yang diusulkan oleh IFAB (International Football Association Board). Namun, aturan tersebut tidak selamanya terjadi karena FIFA berencana mengembalikan aturan tiga pergantian pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top