Premier League: Man United Raih Tiga Poin dari Burnley

Premier League: Man United Raih Tiga Poin dari Burnley

Persaingan di puncak klasemen Premier League semakin ketat saja. Man United kini memastikan keunggulan tiga poin dari Liverpool yang duduk di posisi kedua pasca menang 1-0 atas Burnley di pekan ke-19. Paul Pogba menjadi pahlawan lewat gol tunggalnya di menit ke-71.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer membuat dua perubahan pada susunan pemain yang dia turunkan di Turf Moor. Posisi striker tunggal diberikan kepada Edinson Cavani dengan Marcus Rashford menempati sayap kanan. Sedangkan Scott McTominay di posisi gelandang digantikan oleh Nemanja Matic untuk berduet dengan Paul Pogba.

Man United sejatinya sempat beberapa kali mengancam di babak pertama, yakni lewat aksi Anthony Martial dan Bruno Fernandes. Bahkan Fernandes harus menerima golnya dianulir di menit ke-36 akibat pelanggaran dari Harry Maguire. Stagnasi baru pecah di menit ke-71 ketika Paul Pogba mengkonversi umpan silang sempurna dari Marcus Rashford. Pogba melepaskan tembakan voli yang tidak bisa dihalau oleh kiper Nick Pope.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga akhir dan cukup untuk membuat Man United bertengger di puncak klasemen. Kemenangan ini juga makin spsial karena memperpanjang catatan tidak terkalahkan Man United menjadi 11 laga, terhitung sejak kalah 0-1 dari Arsenal pada 1 November 2020 silam.


Gol: Pogba (71)

Burnley: Pope, Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters, Gudmundsson, Westwood, Brownhill, Brady (McNeil 65), Wood (Vydra 80), Barnes (Rodriguez 88).

Man United: De Gea, Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw, Pogba, Matic, Rashford (Greenwood 80), Bruno Fernandes (McTominay 89), Martial (Tuanzebe 90+5), Cavani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top