Premier League: Man United Gagal Taklukkan West Brom

Premier League: Man United Gagal Taklukkan West Brom

Man United kembali gagal menang di kancah Premier League. Setelah ditahan imbang Everton 3-3 di pekan sebelumnya, kini di pekan ke-24 anak asuh Ole Gunnar Solskjaer gagal mengatasi perlawanan penghuni zona degradasi, West Brom. Mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 dan bahkan lebih sering ditekan sepanjang laga.

Bertandang ke The Hawthorns, Man United masih belum bisa menurunkan Paul Pogba yang digantikan oleh Fred. Sejak awal kubu West Brom sudah menunjukkan gaya bermain menyerang. Benar saja, laga baru masuk ke menit ke-2 anak asuh Sam Allardyce sudah unggul ketika Mbaye Diagne mengkonversi umpan lambung Conor Gallagher menjadi gol. 1-0 West Brom unggul. Bahkan di menit ke-27 West Brom kembali mengancam lewat sepakan Robert Snodgrass yang masih melenceng. Gol balasan Man United baru terjadi di menit ke-44. Berawal dari umpan presisi Luke Shaw, Bruno Fernandes yang mendapatkan bola langsung melepas tendangan voli yang tidak bisa dihalau Sam Johnstone. Skor 1-1 pun menutup babak pertama.

Babak kedua juga terus berjalan ketat. Kombinasi dari Ainsley Maitland-Niles dan Matheus Pereira sempat mengancam gawang De Gea di menit ke-54. Sayang tembakan Pereira tidak tepat sasaran. Man United hampir dapat kesempatan untuk unggul kala wasit memberi mereka penalti di menit ke-64 setelah Harry Maguire nampak dijatuhkan Semi Ajayi di kotak penalti. Namun pasca konsultasi dengan VAR, wasit pun menganggap itu bukanlah pelanggaran.

Jual beli serangan terus terjadi di sisa laga, namun kesempatan terbaik Man United muncul di menit ke-90+5 kala Shaw melepaskan umpan lambung yang ditanduk oleh Maguire dari jarak dekat ke gawang West Brom. Sayang Sam Johnstone masih terlalu cekatan untuk menepisnya. Skor 1-1 bertahan hingga akhir dan Man United pun tetap naik ke posisi kedua dengan 46 poin, setara dengan poin Leicester City. Namun mereka tertinggal tujuh poin dari Man City di posisi pertama.


Gol: Diagne 1-0 (2′), Fernandes 1-1 (44′)

West Brom (4-1-4-1): Johnstone – Townsend, Bartley, Ajayi, Peltier (Furlong 46′) – Yokuslu (Livermore 67′)- Pereira, Gallagher, Maitland-Niles, Snodgrass (Philips 87′) – Diagne.

Man United (4-2-3-1): De Gea – Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka – Fred (van de Beek 79′), McTominay – Martial (Greenwood 66′), Fernandes, Rashford – Cavani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top