Premier League: Man United Bantai Leeds di Old Trafford

Premier League: Man United Bantai Leeds di Old Trafford

Man United sepertinya sudah menemukan sentuhan mereka di kancah Premier League. Mereka sudah tidak terkalahkan di enam pekan sejak kalah 0-1 dari Arsenal di pekan ke-7. Rentetan itu pun resmi bertambah menjadi tujuh laga beruntun setelah anak asuh Ole Gunnar Solskjaer melumat Leeds United dengan skor 6-2 di pekan ke-14.

Solskjaer menyambut laga ini dengan memasukkan Daniel James di posisi sayap kanan, menggantikan Mason Greenwood yang bermain di sana pada laga kontra Sheffield United pekan sebelumnya. Tidak butuh waktu lama bagi Man United untuk mendominasi. Kurang dari lima menit babak pertama berjalan, tuan rumah sudah unggul 2-0 lewat dua gol cepat Scott McTominay di menit ke-2 dan ke-3. Man United harus menunggu hingga menit ke-20 sebelum mencetak gol ketiga melalui aksi Bruno Fernandes, yang disusul oleh Victor Lindelof 17 menit kemudian. Kubu Leeds menutup babak pertama dengan memperkecil ketertinggalan jadi 4-1 lewat sepakan Liam Cooper di menit ke-42.

Di babak kedua, agresifitas Man United tidak berkurang. Mereka bahkan mampu menambah dua gol lagi lewat aksi Daniel James di menit ke-66, yang disusul penalti Bruno Fernandes hanya empat menit kemudian. Alhasil gol Stuart Dallas bagi Leeds di menit ke-73 hanya menjadi hiburan, dan Man United sukses menang 6-2.

Kemenangan atas Leeds membuat Man United kini berhak naik ke posisi ke-3 klasemen dengan 26 poin. Mereka melampaui Everton dan Tottenham yang berada di posisi ke-4 dan ke-5. Hasil ini juga membuat Anthony Martial dkk memenangkan enam dari tujuh laga terakhir mereka di liga, dengan satu laga lainnya berakhir imbang.


Gol: McTominay 1-0 (2′), McTominay 2-0 (3′), Fernandes 3-0 (20′), Lindelof 4-0 (37′), Cooper 4-1 (42′), James 5-1 (66′), Fernandes 6-1 (70′ penalti), Dallas 6-2 (73′)

Man Utd: de Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw (Telles 60), McTominay, Fred, James, Bruno Fernandes (van de Beek 71), Rashford (Cavani 71), Martial.

Leeds: Meslier, Dallas, Ayling, Cooper (Davis 72), Alioski, Phillips (Struijk 45), Dias Belloli, Rodrigo, Klich (Shackleton 45), Harrison, Bamford.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top