Premier League: Man City Menyerah di Tottenham Stadium

Premier League: Man City Menyerah di Tottenham Stadium

Upaya Man City untuk bisa kembali meraih gelar Premier League musim ini harus menemui jalan terjal. Bertandang ke Tottenham Stadium di pekan ke-9, anak asuh Pep Guardiola harus rela pulang dengan tangan hampa setelah dilumat dengan skor 0-2.

Makin ironis mengingat Man City sejatinya lebih unggul dari segi statistik dibandingkan dengan tuan rumah. Total Gabriel Jesus dkk melepaskan 22 tembakan, jauh lebih banyak dari empat tembakan oleh Tottenham. Namun kepiawaian Jose Mourinho dalam menerapkan skema serangan balik berhasil memberikan tiga poin untuk Spurs.

Gol pertama Tottenham terjadi di menit ke-5. Kala Man City keasykan menyerang, Tanguy Ndombele melepaskan umpan panjang akurat yang mendarat di kaki Son Heung Min. Striker Korea Selatan itu pun tanpa ragu mencetak gol ke-9 nya di musim 2020/21. Gol kedua tuan rumah baru terjadi di menit ke-62. Kali ini Harry Kane yang melepaskan umpan untuk dikonversi oleh Giovani Lo Celso.

Kekalahan ini cukup krusial bagi Man City. Karena kini mereka masih terus tertahan di posisi ke-10 dengan 12 poin. Hasil ini juga membuat The Citizens belum meraih kemenangan di tiga laga terakhir, dengan catatan satu kali imbang dan dua kekalahan.


Gol: Son 5 (1-0), Lo Celso 65 (2-0)

Tottenham: Lloris – Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilon – Sissoko, Hojbjerg – Son, Ndombele, Bergwijn – Kane
Cadangan: Rodon, Lo Celso, Moura

Man. City: Ederson – Walker, Dias, Laporte, Cancelo – De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva – Mahrez, Jesus, Torres
Cadangan: Foden, Sterling

Kartu Kuning: Sissoko, Kane – Dias, Torres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top