Premier League: Man City Menang Tipis Atas Southampton

Premier League: Man City Menang Tipis Atas Southampton

Bermodal dua hasil imbang beruntun di pekan ke-12 dan ke-13, Man City akhirnya kembali meraih tiga poin di pekan ke-14. Menghadapi tim kuda hitam musim ini, Southampton, anak asuh Pep Guardiola mampu menang tipis dengan skor 1-0.

The Citizens datang ke St. Mary’s dengan melakukan dua perubahan krusial dari tim yang ditahan imbang West Brom di pekan 13. Kyle Walker kembali ke posisi bek kanan, menggantikan Joao Cancelo yang kini ditempatkan di posisi bek kiri. Sedangkan Phil Foden digantikan oleh Bernardo Silva yang beroperasi di sayap kiri. Kendati demikian, tim tamu harus menunggu hingga menit ke-16 untuk mencetak gol. Adalah Raheem Sterling yang memecah kebuntuan setelah menerima¬†assist dari Kevin de Bruyne.

Southampton bukannya tanpa perlawanan, bahkan mereka tiga kali memberikan ancaman serius sepanjang laga. Di babak pertama aksi Theo Walcott masih bisa digagalkan, disusul uji coba dari Danny Ings. Kesempatan terakhir The Saints terjadi di menit ke-73, namun sundulan Che Adams masih sedikit melebar.

Hasil 1-0 belum cukup untuk membuat Man City menembus empat besar, namun kini mereka mengoleksi 23 poin, terpaut satu poin dari Southampton yang tertahan di posisi ke-4.


Gol: 0-1 Sterling (16′)

Southampton: McCarthy, Bertrand, Vestergaard, Bednarek, Walker-Peters, Djenepo (59’Redmond), Romeu, Ward-Prowse, Walcott, Adams (N’Lundulu), Ings (41’Tella)

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Dias, Cancelo, Gundogan, Rodri, Silva, De Bruyne, Sterling, Torres (72’Mahrez)

Stadion: St. Mary’s

Wasit: Mike Dean

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top