Premier League: Man City Menang Telak Atas Tottenham

Premier League: Man City Menang Telak Atas Tottenham

Sepertinya tidak akan ada yang bisa menghentikan upaya Man City untuk merengkuh gelar Premier League di musim 2020/21 ini. Bagaimana tidak, pasca membabat Liverpool 4-1 di pekan ke-23, kini giliran tim kuat lainnya, Tottenham Hotspur yang menjadi korban di pekan ke-24. Anak asuh Jose Mourinho dipaksa menyerah tiga gol tanpa balas kala bertandang ke Etihad Stadium.

Pep Guardiola membuat sedikit perubahan dari skuat yang menundukkan Liverpool 4-1 pekan sebelumnya. Riyad Mahrez digantikan oleh Gabriel Jesus sedangkan Aymeric Laporte menggantikan posisi Ruben Diaz di lini pertahanan. Tottenham sempat mengancam di awal laga lewat Harry Kane. Sayang tendangan bebasnya masih mengenai mistar gawang yang dijaga Ederson Moraes.

Di menit ke-23 kesialan menimpa Tottenham ketika wasit memberi hadiah penalti kepada Man City pasca pelanggaran Pierre-Emile Hojbjerg terhadap Ilkay Gundogan di kotak penalti. Rodri yang ditunjuk sebagai algojo tanpa ragu menaklukkan Hugo Lloris. Skor 1-0 untuk Man City. Agresifitas The Citizens meningkat setelah gol tersebut. Tercatat mereka membuat dua ancaman sebelum babak pertama usai, yakni via Bernardo Silva di menit ke-31 disusul oleh Gundogan di menit ke-42. Namun keduanya bisa digagalkan oleh Hugo Lloris. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.

Kondisi makin suram bagi Tottenham di babak kedua. Laga baru memasuki menit ke-50 gawang Lloris sudah bobol oleh Gundogan. Pemain Timnas Jerman tersebut menerima bola setelah kombinasi Sterling dan Foden mengobrak-ngabrik pertahanan Tottenham. Skor 2-0 nyatanya hanya bertahan selama 16 menit, karena di menit ke-66 Man City menambah keunggulan mereka, lagi-lagi melalui kaki Gundogan yang menerima umpan langsung dari Ederson.

Ancaman terakhir datang dari Tottenham di menit ke-81 lewat Greth Bale. Namun sepakan pemain Timnas Wales tersebut tidak bisa menaklukkan Ederson. Skor 3-0 bertahan hingga akhir dan membuat Man City makin kokoh di puncak dengan 53 poin, terpaut tujuh poin dari Leicester City di posisi kedua. Sedangkan Tottenham makin melorot ke posisi ke-8 dengan 36 poin.


Gol: Rodri 1-0 (penalti 23′), Gundogan 2-0 (50′), Gundogan 3-0 (66′)

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 27-Joao Cancelo, 5-John Stones, 14-Aymeric Laporte, 11-Oleksandr Zinchenko; 16-Rodri, 8-Ilkay Guendogan, 20-Bernardo Silva; 7-Raheem Sterling, 47-Phil Foden, 9-Gabriel Jesus | Pelatih: Josep Guardiola

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 25-Japhet Tanganga, 6-Davinson Sanchez, 15-Eric Dier, 33-Ben Davies; 5-Pierre-Emile Hojbjerg, 28-Tanguy Ndombele; 11-Erik Lamela, 27-Lucas Moura, 7-Son Heung-min; 10-Harry Kane | Pelatih: Jose Mourinho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top