BerandaLiga InggrisPremier League: Liverpool Kubur Palace di Selhurst Park

Premier League: Liverpool Kubur Palace di Selhurst Park

Sang juara bertahan, Liverpool, menunjukkan mengapa mereka layak untuk kembali menyandang status tersebut. Di pekan ke-14, anak asuh Jurgen Klopp menghancurkan Crystal Palace dengan skor telak 7-0. Hebatnya hal itu dilakukan di kandang Palace, Selhurst Park.

Bermain dengan dua pemain rotasi, Takumi Minamino dan Naby Keita, ternyata tidak menyurutkan semangat tempur The Reds. Justru Minamino yang membuka keunggulan timnya di menit ke-3 setelah memanfaatkan umpan Sadio Mane. Mane sendiri kemudian mengoyak gawang Palace di menit ke-35. Babak pertama ditutup setelah Roberto Firmino turut memaksa Vicente Guaita untuk memungut bola dari gawangnya di menit ke-44.

Mimpi buruk Guaita makin parah kala laga memasuki babak kedua. Jordan Henderson membuat Liverpool unggul 4-0 di menit ke-52. Namun, masuknya Mohamed Salah di menit ke-57 membuat tim tamu tidak bisa dihentikan. Salah berkontribusi melalui assist bagi gol kedua Firmino di menit ke-68. Sang bintang Timnas Mesir kemudian mencetak gol ke-12 dan ke-13 nya musim ini di menit ke-81 dan 84, yang sekaligus membuatnya memimpin daftar top skorer sementara liga.

Kemenangan besar atas Palace pun memperlebar jarak Liverpool dengan Tottenham di posisi kedua menjadi enam poin. Harapan Spurs untuk memperpendek jarak tersebut adalah dengan mengalahkan Leicester City pada Minggu (20/12) WIB.


Gol: 0-1 Minamino (3′), 0-2 Mane (35′), 0-3 Firmino (44′), 0-4 Henderson (52′), 0-5 Firmino (68′), 0-6 Salah (81′), 0-7 Salah (84′)

Kartu Kuning: Clyne

Crystal Palace: Guaita, Aanholt, Cahill, Kouyate, Clyne, Eze, McArthur, Milivojevic, Schlupp, Ayew, Zaha| Pengganti: Batshuayi, Tomkins, Riedewald

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Fabinho, Robertson, Henderson, Wijnaldum, Keita, Minamino, Firmino, Mane| Pengganti: Oxlade-Chamberlain, Salah, Jones

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini