BerandaLiga InggrisPremier League Lebih Hemat di Bursa Transfer Musim Panas

Premier League Lebih Hemat di Bursa Transfer Musim Panas

Premier League masih menjadi yang paling boros di bursa transfer musim panas, meskipun pengeluaran mereka sebenarnya menurun 11 persen dari tahun lalu.

Kasta tertinggi sepak bola Inggris telah mengalami penurunan dalam pengeluaran dana untuk pembelian pemain untuk dua musim panas beruntun, seiring dengan dampak yang dihadirkan oleh pandemi.

Laporan dari Deloitte mengatakan bahwa mereka mengeluarkan 1,1 miliar poundsterling, atau setara dengan 19,6 triliun rupiah. Meskipun masih fantastis, dan yang tertinggi di Eropa, itu merupakan pengeluaran terendah sejak tahun 2015.

Di hari penutupan bursa transfer musim panas lalu, mereka masih bisa menghabiskan 150 juta poundsterling dalam satu hari, atau setara hampir tiga triliun rupiah. Dengan peresmian Cristiano Ronaldo ke MU, Daniel James ke Leeds United, dan Emerson Royal ke Tottenham Hotspur.

Arsenal menjadi yang paling boros dengan menghabiskan 150 juta poundsterling, merekrut enam orang pemain, termasuk Martin Odegaard dan Ben White.

Namun transfer Jack Grealish ke Manchester City menjadi yang termahal senilai 100 juta poundsterling, disusul oleh Romelu Lukaku ke Chelsea hanya kurang 2 juta euro di belakangnya.

Premier League Lebih Hemat di Bursa Transfer Musim Panas
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini