Premier League: Jesus Selamatkan Man City kontra Liverpool

Premier League: Jesus Selamatkan Man City kontra Liverpool

Tidak ada pemenang dalam laga big match di pekan ke-8 Premier League yang mempertemukan Liverpool dan rival mereka, Man City. Pada laga yang dilangsungkan di Etihad Stadium tersebut, kedua tim harus berbagi poin setelah bermain 1-1.

Anak asuh Jurgen Klopp memulai laga dengan lebih baik, karena mereka mampu unggul ketika laga memasuki menit ke-13. Diawali oleh pelanggaran Kyle Walker kepada Sadio Mane, wasit pun memberikan hadiah penalti kepada tim tamu. Mohamed Salah tanpa basa-basi menceploskan bola ke gawang Ederson Moraes untuk membawa Liverpool unggul 1-0.

Gol tersebut membuat tuan rumah mulai bereaksi. Hasilnya di menit ke-31 mereka mampu menyamakan kedudukan setelah umpan matang Kevin de Bruyne diubah menjadi gol oleh Gabriel Jesus. Drama sempat terjadi tiga menit sebelum babak pertama usai. Wasit memberikan penalti kepada Man City pasca Joe Gomez terindikasi melakukan handball. Sayangnya, The Citizens tidak bisa memanfaatkan momentum tersebut setelah De Bruyne gagal mengeksekusi penalti yang diberikan.

Skor 1-1 pun tidak berubah hingga akhir babak kedua. Hasil ini membuat rentetan dua kemenangan Liverpool di dua laga terakhir terhenti. The Reds pun harus turun ke posisi ke-3 pasca dilampaui oleh Leicester City dan Tottenham. Sebaliknya, bagi Man City ini adalah hasil imbang ketiga mereka di liga sejauh ini. Gabriel Jesus dkk pun masih tertahan di posisi ke-11 klasemen.


Gol: 0-1 Salah(13’pen), 1-1 Gabriel Jesus (31′)

Penalti gagal: De Bruyne 42′

Manchester City: Ederson, Walker, Dias, Cancelo, Gundogan, Rodri, De bruyne, Sterling, Torres(61′ B.Silva), Gabriel Jesus

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold (63′ Milner), Matip, Gomez, Robertson, Wijnaldum, Henderson, Jota, Firmino(59′ Shaqiri), Mane, Salah

Kartu Kuning: Sterling, Laporte, Walker; Matip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top