Premier League: Everton Ungguli Liverpool di Anfield

Premier League: Everton Ungguli Liverpool di Anfield

Liverpool baru saja menelan kekalahan ke-4 mereka secara beruntun di kancah Premier League pasca ditundukkan oleh Everton di pekan ke-25. Hasil ini jelas mengecewakan mengingat The Reds baru saja dilanda optimisme pasca menang 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig tengah pekan ini. Dua gol dari Richarlison dan penalti Gylfi Sigurdsson tidak bisa direspon oleh anak asuh Jurgen Klopp. Cukup disayangkan karena mereka mendapat sejumlah kesempatan di sepanjang laga.

Tidak ada yang berubah dari susunan pemain yang digunakan oleh Klopp dari laga kontra Leipzig. Namun optimisme tuan rumah langsung buyar kala Richarlison sudah membobol gawang Alisson di menit ke-3. Berawal dari Abdoulaye Doucoure yang merebut bola dan meneruskannya kepada James Rodriguez, mantan pemain Real Madrid tersebut memberikan umpan yang kemudian dikonversi menjadi gol oleh Richarlison. Skor 1-0 Everton unggul.

Tertinggal satu gol membuat intensitas permainan Liverpool meningkat. Di menit ke-21 Jordan Pickford harus melakukan penyelamatan krusial dari sepakan Trent Arnold, disusul sepakan Sadio Mane di menit ke-23. Everton juga sempat membalas lewat sundulan jarak dekat Seamus Coleman di menit ke-33. Sayang Alisson masih berhasil menepisnya. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan The Toffees.

Di babak kedua Liverpool terus berupaya mengejar ketertinggalan. Di menit ke-47 Pickford sudah kembali diminta bekerja untuk menepis sepakan Andrew Robertson. Berselang empat menit kemudian, Sadio Mane yang melepaskan sepakan namun bisa diblok oleh Ben Godfrey. Kesempatan terbaik The Reds muncul di menit ke-69 kala Mo Salah berhadapan satu lawan satu dengan Pickford. Namun kiper Timnas Inggris tersebut masih bisa menjinakkan sang striker.

Petaka justru menghampiri The Reds di 10 menit terakhir. Di menit ke-81 wasit memberikan penalti kepada Everton setelah Trent Arnold melanggar Dominic Calvert-Lewin di kotak penalti. Sigurdsson yang maju sebagai algojo sukses membawa timnya unggul 2-0. Tidak ada gol lagi yang tercipta dan Everton pun keluar sebagai pemenang. Hasil ini membuat Liverpool melorot ke posisi ke-6 dengan 40 poin, setara dengan poin Everton di posisi ke-7.


Gol: Richarlison 0-1 (3′), Sigurdsson 0-2 (83′ Penalti)

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Kabak, Henderson (Phillips 30′), Robertson, Jones (Shaqiri 63′), Wijnaldum, Thiago (Origi 87′), Salah, Firmino, Mane.

Everton: Pickford, Coleman, Holgate, Keane, Godfrey, Digne, Doucoure, Davies, Gomes (Sigurdsson 59), Rodriguez (Calvert-Lewin 62′), Richarlison (Iwobi 86′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top