Premier League: Aston Villa Raih Tiga Poin dari Arsenal

Premier League: Aston Villa Raih Tiga Poin dari Arsenal

Pekan ke-8 Premier League jelas tidak berjalan sesuai rencana bagi Arsenal. Menjamu Aston Villa di Emirates Stadium, The Gunners justru dihajar dengan skor 0-3. Skor tersebut bahkan bisa menjadi 0-4 andaikan gol Oliver McGinn di menit pertama tidak dianulir akibat Ross Barkley berada dalam posisi offside.

Serangan agresif tim tamu membuat mereka unggul terlebih dahulu di menit ke-25, kala Bukayo Saka salah melakukan antisipasi serangan dari Trezeguet, yang berujung pada gol bunuh diri. Skor 1-0 untuk Villa bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal tetap tidak mampu mengatasi serangan dari anak asuh Dean Smith. Hasilnya, justru gawang Bernd Leno yang kembali kebobolan di menit ke-72 dan 75 melalui aksi Ollie Watkins. Di menit ke-72 dirinya memanfaatkan umpan dari Ross Barkley, sebelum kemudian mencetak gol kedua setelah menerima assist dari Jack Grealish.

Hasil 3-0 cukup untuk membuat Aston Villa kembali ke posisi enam besar dengan raihan 15 poin. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Leicester City di puncak klasemen. Sedangkan Arsenal harus rela turun ke posisi 11 dengan raihan 12 poin.


Gol: 0-1 Saka (bunuh diri 25′), 0-2 Watkins (72′), Watkins 0-3 (75′)

Arsenal XI: Leno, Holding, Gabriel, Tierney, Bellerin, Partey, Elneny, Saka, Willian, Lacazette, Aubameyang.

Pengganti: Runarsson, David Luiz, Xhaka, Maitland-Niles, Ceballos, Pepe, Nketiah.

Aston Villa XI: Martinez, Cash, Konsa, Mings, Targett, Douglas Luiz, McGinn, Trezeguet, Barkley, Grealish, Watkins.

Pengganti: Taylor, Steer, Hourihane, Nakamba, El Ghazi, Elmohamady, Davis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top