Prediksi Premier League: Crystal Palace vs Liverpool

Prediksi Premier League: Crystal Palace vs Liverpool

Liverpool akan bertandang ke Selhurst Park, markas Crystal Palace di lanjutan Premier League pekan ke-14, Sabtu (19/12) WIB. Anak asuh Jurgen Klopp akan berusaha mati-matian untuk meraih kemenangan guna makin menjauh di posisi puncak. Pasalnya mereka hanya terpaut tiga poin dari Tottenham di posisi kedua, yang akan menghadapi Leicester City. Hasil selain kemenangan bisa membuat The Reds kembali tersusul jika Spurs mampu mengatasi The Foxes. Sedangkan Palace ingin kembali ke jalur kemenangan setelah hanya bermain imbang di dua laga terakhir mereka.


Berita Tim

Crystal Palace

  • Tidak ada cedera serius di kubu tuan rumah. Beberapa nama yang harus menepi adalah dua bek tengah Martin Kelly dan Nathan Ferguson. Kiper veteran Wayne Hennessey, dan penyerang Connor Wickham. Namun selain Hennesey, tiga nama lainnya bukan pilar tim utama.
  • Sayangnya Roy Hodgson tidak akan bisa menurunkan striker utama, Christian Benteke¬† yang menerima kartu merah di pekan sebelumnya melawan West Ham United. Posisi Benteke akan diisi oleh Michy Batshuayi sebagai tandem Wilfred Zaha.

Liverpool

  • Di kubu tim tamu, tidak kurang dari delapan pemain senior yang harus menepi. Di lini pertahanan nama-nama seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez masih harus menepi hingga tahun depan. Sedangkan Joel Matip masih diragukan untuk bisa merumput di laga ini. Posisi bek tengah pun akan tetap diisi bek muda, Rhys Williams dan Fabinho.
  • Sektor gelandang juga kehilangan sejumlah pemain penting, yakni Thiago Alcantara, Xherdan Shaqiri, dan gelandang senior, James Milner.
  • Penyerang anyar, Diogo Jota juga diprediksi baru bisa kembali bulan Februari 2021 akibat cedera lutut.

Kemungkinan Susunan Pemain

Crystal Palace (4-4-2): Guaita; van Aanholt, Dann, Kouyate, Ward; Eze, Milivojevic, McArthur, Townsend; Batshuayi, Zaha.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Williams, Fabinho, Alexander-Arnold; Jones, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.


Sekilas Prediksi

Di atas kertas, Liverpool jelas diunggulkan untuk meraih tiga poin dari Crystal Palace di laga akhir pekan ini. Prediksi ini didukung dengan statistik penampilan The Reds kala bertemu dengan The Eagles. Dari delapan pertemuan terakhir, Liverpool sukses menang di tujuh laga. Terakhir kali Palace mampu menang dari Liverpool adalah pada bulan April 2017 (1-2).

Penampilan Wilfred Zaha dkk di kandang musim ini juga kurang meyakinkan. Dari enam laga di Selhurst Park, mereka hanya mampu menang dua kali. Sisanya berakhir dengan dua kali imbang, dan dua kekalahan. Dua laga kandang terakhir mereka pun berujung imbang kontra Tottenham (1-1) dan kalah kontra Newcastle United (0-2).

Namun, kubu Liverpool datang dengan catatan yang tidak cukup positif di laga tandang. Dari enam pertandingan di luar Anfield, The Reds hanya mampu menang satu kali, yakni di pekan ke-2 kontra Chelsea (0-2). Sisanya mereka harus menelan satu kekalahan, dan empat hasil imbang beruntun. Terakhir Alisson dkk ditahan imbang tim papan bawah, Fulham (1-1) kala bertandang di pekan ke-12.

Anak asuh Jurgen Klopp akan diprediksi mendominasi laga sejak awal. Kemenangan berpotensi besar untuk diraih, namun kubu Palace dipastikan akan memberikan perlawanan lewat skema serangan balik.

Prediksi kami: Crystal Palace 1-2 Liverpool


Lima Laga Terakhir Crystal Palace

  • West Ham 1-1 Crystal Palace
  • Crystal Palace 1-1 Tottenham Hotspur
  • West Brom 1-5 Crystal Palace
  • Crystal Palace 0-2 Newcastle United
  • Burnley 1-0 Crystal Palace

Lima Laga Terakhir Liverpool

  • Liverpool 2-1 Tottenham Hotspur
  • Fulham 1-1 Liverpool
  • FC Midtjylland 1-1 Liverpool (Champions League)
  • Liverpool 4-0 Wolverhampton
  • Liverpool 1-0 Ajax (Champions League)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top