BerandaPrediksiPrediksi Liverpool vs Chelsea 5 Maret 2021

Prediksi Liverpool vs Chelsea 5 Maret 2021

Pekan ke-29 Liga Inggris mempertemukan dua tim penuh ambisi, tuan rumah Liverpool menjamu Chelsea.

The Reds terlempar dari perburuan juara setelah badai cidera menimpa skuad Jurgen Klopp. Mereka kalah 4 kali dari lima partai domestik terakhir. Kini mereka di posisi enam klasemen dengan 43 poin dari 26 laga.

Sementara Chelsea setingkat lebih baik di atas tuan rumah dengan 44 poin dari 26 laga. Lima partai terakhir dilalui dengan dua kali seri dan 3 kali menang.

Akankah Chelsea mencuri angka di rumput Merseyside? Ataukah sebaliknya, Mohammed Salah dkk menjungkalkan tamunya di sana?

Berikut adalah prediksi bola malam ini antara Liverpool vs Chelsea yang akan bentrok Jumat (5/3) dinihari WIB di stadion Anfield.

KABAR TIM

Liverpool kembali diperkuat kiper Alisson Becker, setelah yang bersangkutan tidak bermain lawan Sheffield United karena menghadiri pemakamam ayahnya yang mendapat kecelakaan saat berenang di Brasil.

Kompatriotnya, Fabinho juga siap tampil. Meski demikian tampaknya Klopp memilih apakah akan menempatkan menambal lini belakang atau lapangan tengah.

Mereka juga siap menyambut kembalinya Diogo Jota, setelah absen lama sejak Desember. Pemuda Portugal itu kemungkinan besar akan ditaruh di cadangan karena baru juga sembuh dari sakit.

Namun yang jelas, Jordan Henderson, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Joel Matip dan Caoimhin Kelleher semuanya masih absen karena perawatan cidera mereka.

Sementara di kubu Chelsea sangat kontras, karena tampil bugar dan hanya menyisakan masalah kesehatan kecil pada diri Thiago Silva dan Hudson-Odoi.

Pelatih Thomas Tuchel punya banyak pilihan, di depan nama Olivier Giroud menjanjikan dengan torehan 7 gol kontra Liverpool, dimana 4 golnya dicetak di rumput Anfield.

Rotasi pemain tersedia dalam Reece James, Christian Pulisic, Werner, Marcos Alonso, Kurt Zouma, Kai Havertz dan Jorginho yang semuanya itu beristirahat saat imbang di Old Trafford akhir pekan lalu.

PREDIKSI PERTANDINGAN

Chelsea datang dengan kaki yang lebih segar ke Anfield malam ini. Namun ini bukan mutlak menjadikan laga ini mudah bagi Timo Werner dkk.

Sejarah mencatat Liverpool mendominasi pertemuan mereka, dengan memenangkan lima dari 6 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Empat laga Liga Inggris terakhir mereka bahkan disapu bersih The Reds. Kemenangan sekali lagi akan membawa mereka menjadi satu-satunya tim yang memenangkan lima laga beruntun kontra Chelsea.

Namun demikian, tuan rumah tampak kaan mendapat sedikit kepincangan di lini tengah. Jika tidak ditangani bukan mustahil Chelsea mencuri poin memanfaatkan celah di sana.

Lini depan trio Firmansah alias Firmino-Mane-Salah akan jelas menjadi tumpuan Klopp membongkar pertahanan The Blues. Kegacoran mereka bisa jadi penyelamat wajah The Reds di hadapan bangku penonton kosong Anfield kali ini. Skor tipis milik tuan rumah sepertinya akan manis di akhir pertandingan.

PERKIRAAN FORMASI

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Fabinho, Robertson; Thiago, Wijnaldum, Jones; Salah, Firmino, Mane

Chelsea (3-4-3): Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; James, Kante, Kovacic, Alonso; Mount, Abraham, Werner

PREDIKSI SKOR: Liverpool vs Chelsea 1-0

Prediksi Liverpool vs Chelsea 5 Maret 2021
PakdeDungpret
Menulis sebagai wadah ekspresi dan kontemplasi. Menyukai seni dan menganggap salah satu seni yang rumit adalah menulis.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini