Prediksi Lille vs Ajax 19 Feb 2021

Prediksi Lille vs Ajax 19 Feb 2021

Pertandingan babak 32 besar Liga Eropa mempertemukan dua tim pemuncak klasemen di liga domestic masing-masing. Jawara Prancis, OSC Lille akan menjamu raja Belanda, Ajax Amsterdam.

Lille yang ditukangi Christophe Galtier melaju usai jadi runner up Grup H di bawah AC Milan. Sementara Ajax terlempar dari Liga Champions dan menjajaki kakinya di kejuaraan kasta kedua Eropa ini.

Dua pertemuan tim diakhiri dengan kemenangan bagi tim Amsterdamer. Mereka menang 2-0 di kandang Lille tanggal 28-11-2019 dan menang 3-0 di Amsterdam Arena tanggal 18-9-2019 lalu.

Akankah mereka kembali mengulang catatan manis di kandang Lille? Atau sebaliknya, tim pemucak Ligue 1 yang membalik keadaan di sana?

Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Eropa antara Lille vs Ajax yang bertanding hari Jumat (19/2) dinihari WIB di stadion Pierre-Mauroy.

KABAR TIM

Lille tanpa diperkuat gelandangnya Xeka dan Benjamin Andre, keduanya absen akibat sanksi larangan bermain akibat akumulai kartu. Nama Renato Sanches dan Boubakary Soumare kemungkinan mengganti mereka di lapangan tengah.

Burak Yilmaz masuk kembali ke ruang perawatan, namun strikernya Yusuf Yazici telah kembali dan siap menambah pundi 6 golnya dari babak penyisihan grup. Namanya kini bersanding dengan pemain Benfica, Pizzi di pemuncak top skor turnamen.

Nama pemain bertahan Sven Botman, mantan pemain Ajax juga akan menjadi kepercayaan Lille di lini belakang.

Kubu tamu, Ajax sebetulnya berharap pada striker Sebastien Haller, yang sejak Januari telah mencetak lima gol dan lima assist. Sayang karena kesalahan administratif, pemain yang pindah dari West Ham United ini tidak dapat bermain di pentas Eropa.

Pemain depan Lassina Traore akan menjadi pilihan, sebab pemain menyerang lainnya Ryan Gravenberch dan Andre Onana terkena sanksi, bahkan nama terakhir dikenai larangan bermain 12 bulan akibat penyalahgunaan doping.

Bek kanan Noussair Mazraoui juga dipastikan turun meski dapat kartu merah di laga domestic terakhir. Nama lainnya Oussama Idrissi juga diperkirakan dapat dimasukkan dalam list pemain cadangan, usai sembuh dari sakit.

PREDIKSI PERTANDINGAN

Meski bermain di kandang lawan, Ajax tampak nyaman saat berhadapan dengan Lille. Meski dibekap masalah kesehatan pemain, namun pemain lapisnya diperkirakan akan mudah melalui pertandingan ini dengan tiga poin.

Ajax memenangkan 12 partai tandang dari 16 laga di semua kompetisinya. Sementara tuan rumah Lille juga cukup kuat di kandangnya dengan 10 kemenangan dari 18 laga kandang di semua kompetisi.

Lille mencatat produktivitas 1,61 gol per pertandingan di markas mereka. Sementara torehan gol tandang Ajax cukup produktif dengan 2,75 poin.

Yazici dan David memimpin perolehan gol dengan pundi 13 dan 8 gol bagi Lille. Sementara di Ajax ada Tadic dan Traore dengan 14 dan 12 pundi golnya.

Ajax diunggulkan menang tipis, selisih satu gol dalam partai ini. Sementara Lille diharap dapat mencetak satu gol di 30 menit pertama untuk menjaga hegemoni Ajax tidak melampaui batasnya.

PERKIRAAN LINE UP

Lille (4-4-2): Maignan; Celik, Fonte, Botman, Bradaric; Ikone, Soumare, Sanches, Bamba; David, Yazici

Ajax (4-3-3): Stekelenburg; Mazraoui, Martinez, Schuurs, Tagliafico; Alvarez, Blind, Klaassen; Neres, Traore, Tadic

PREDIKSI SKOR: Lille vs Ajax 1-2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top