Prediksi Liga Inggris: West Ham vs Tottenham – 21 Februari

Prediksi Liga Inggris: West Ham vs Tottenham - 21 Februari

West Ham United akan berupaya untuk menjaga persaingan menembus empat besar klasemen kala menjamu sesama tim London, Tottenham Hotspur di London Stadium pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, West Ham kini akan lebih diunggulkan mengingat mereka duduk di posisi ke-5. Berbanding terbalik dengan Tottenham yang melorot ke posisi ke-9. Berikut beberapa informasi terkait laga akhir pekan ini.


Berita Tim

West Ham

  • The Hammers akan bertanding tanpa lima pemain yang absen. Di sektor pertahanan ada nama wing back Arthur Masuaku yang mengalami cedera lutut. Dia menyusul bek tengah, Angelo Ogbonna yang mengalami cedera engkel. Sedangkan bek tengah lainnya, Fabian Balbuena masih memiliki potensi tampil 50% karena cedera betis.
  • Sedikit kabar gembira karena striker utama, Michail Antonio diklaim bisa turun setelah sempat absen akibat cedera paha. Namun hal serupa tidak berlaku untuk winger Andriy Yarmolenko yang masih berkutat dengan masalah lutut.

Tottenham

  • Spurs dipastikan akan berkunjung tanpa gelandang serang Giovani Lo Celso yang belum pulih dari cedera paha.
  • Bek sayap Sergio Reguilon masih diragukan tampil karena masih dalam masa pemulihan cedera lutut. Namun dia diklaim bisa masuk ke dalam skuat kendati bukan starter.
  • Kabar kurang menyenangkan datang dari bek sayap lainnya, Serge Aurier. Pemain asal Prancis tersebut justru perlu waktu lebih lama dari yang diperkirakan akibat cedera betis.

Kemungkinan Susunan Pemain

West Ham (3-4-2-1): Fabianski – Diop, Dawson, Cresswell – Johnson, Soucek, Rice, Coufal – Lingard, Lanzini – Bowen.

Tottenham (4-2-3-1): Lloris – Davies, Alderweireld, Sanchez, Doherty – Ndombele, Hojbjerg – Son, Sissoko, Bergwijn – Kane.


Prediksi Pertandingan

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, West Ham punya potensi unggul seiring dengan konsistensi mereka di tahun 2021 ini. Anak asuh David Moyes menjalani periode gemilang sejak awal tahun di Liga Primer Inggris. Dari delapan laga sejak 1 Januari, The Hammers sukses menang di enam laga, imbang satu laga, dan kalah di satu laga. Satu-satunya kekalahan terjadi di pekan ke-21 kontra Liverpool (1-3). Hasil negatif kontra Liverpool tersebut juga jadi satu-satunya kekalahan kandang West Ham di enam laga kandang terakhir mereka. Sisa dua laga lainnya ditutup hasil imbang dan tiga lainnya dengan kemenangan.

Hal serupa tidak bisa diutarakan untuk Tottenham. Anak asuh Jose Mourinho sedang menjalani periode kelam bahkan sejak pertengahan Desember 2020 silam. Dari 11 laga mereka hanya menang tiga kali, imbang dua kali, dan kalah enam kali. Ironisnya empat kekalahan tersbeut terjadi di lima laga terakhir di Liga Primer. Harry Kane dkk juga hanya satu kali menang di luar Tottenham Stadium di delapan laga tandang terakhir, yakni kontra Sheffield United (3-1) di pekan ke-19. Selebihnya mereka imbang di tiga laga dan tumbang di empat laga.

Namun Tottenham bisa merasa optimis jika menilik dari rekor pertemuan mereka dengan West Ham. Pasalnya dari 10 pertemuan terakhir, West Ham hanya mampu menang tiga kali. Sisa tujuh laga lainnya diakhiri dengan lima kemenangan Tottenham dan dua hasil imbang. Empat kunjungan terakhir Tottenham ke London Stadium juga ditutup dengan kemenangan. Sedangkan kemenangan terakhir West Ham atas Spurs di kandang terjadi pada Mei 2017 (1-0).

Prediksi Bola Malam Ini: West Ham 2-1 Tottenham


Lima Laga Terakhir West Ham

  • West Ham 3-0 Sheffield United
  • Man United 1-0 West Ham (FA Cup)
  • Fulham 0-0 West Ham
  • Aston Villa 1-3 West Ham
  • West Ham 1-3 Liverpool

Lima Laga Terakhir Tottenham

  • Wolfsberger 1-4 Tottenham (Liga Europa)
  • Man City 3-0 Tottenham
  • Everton 5-4 Tottenham (FA Cup)
  • Tottenham 2-0 West Brom
  • Tottenham 0-1 Chelsea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top