BerandaPrediksiPrediksi Italia vs Belgia 10 Oktober 2021

Prediksi Italia vs Belgia 10 Oktober 2021

Italia dan Belgia akan memperebutkan tempat ketiga di UEFA Nations League, ketika mereka bersua di Allianz Stadium, Turin, pada Minggu (10/10) malam esok pukul 20.00 WIB.

Gli Azzurri harus merelakan rekor tak terkalahkannya terhenti, setelah ditundukkan oleh Spanyol dengan skor 1-2 di semifinal, dengan dwigol Ferran Torres sudah mendefinisikan hasil akhir sejak jeda turun minum.

Sedangkan The Red Devils harus merelakan satu tempat ke final setelah gagal mempertahankan keunggulan dua gol di babak pertama, dengan Prancis sukses membalikkan skor menjadi 3-2 di babak semifinal.

Kabar Tim Italia vs Belgia

Italia

  • Pelatih Roberto Mancini tentu akan memberikan kesempatan kepada para pemain yang jarang tampil untuk laga ini, mengingat ini merupakan hanya perebutan tempat ketiga.
  • Manuel Locatelli dan Lorenzo Pellegrini diperkirakan akan membuat Nicolo Barella dan Marco Verratti di lini tengah, selagi ketiadaan Leonardo Bonucci, yang harus absen akibat dikartu merah di semifinal, akan ditutupi oleh rekan sehatinya Giorgio Chiellini.
  • Lorenzo Insigne akan diistirahatkan, dan Domenico Berardi menjadi kandidat terkuat untuk menggantikannya, sedangkan Giacomo Raspadori akan mengisi pos striker lantaran Moise Kean mengalami cedera minor seusai laga kontra Spanyol.
  • Davide Calabria dikembalikan secara dini ke AC Milan karena masalah otot, jadi tidak akan ada istirahat untuk Giovanni Di Lorenzo, namun Federico Dimarco akan mengisi pos bek kiri, menggantikan Emerson Palmieri.

Belgia

  • Pelatih Roberto Martinez juga pastinya akan melakukan rotasi untuk memberikan kesempatan bermain kepada mereka yang lebih jarang mendapat kesempatan bermain.
  • Dedryck Boyata, Leander Dendoncker, Thorgan Hazard, dan Hans Vanaken berupaya meraih satu tempat di starting line-up.
  • Eden Hazard dan Kevin De Bruyne sama-sama mengalami masalah kebugaran di Turin, jadi tidak akan mengejutkan jika salah satu atau bahkan keduanya diistirahatkan untuk akhir pekan ini. Leandro Trossard akan mengambil satu tempat di lini serang.

Prakiraan Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bastoni, Chiellini, Dimarco; Locatelli, Jorginho, Pellegrini; Berardi, Raspadori, Chiesa.

Belgia (3-4-2-1): Mignolet; Dendoncker, Boyata, Vertonghen; Castagne, Vanaken, Witsel, T. Hazard; Trossard, Lukebakio; Lukaku.

Prediksi

  • Selain gagal mengawinkan gelar juara Euro dengan UEFA Nations League, Italia juga harus merelakan rekor tak terkalahkannya terhenti di angka 37.
  • Belgia membiarkan keunggulan dua gol sirna begitu saja pada babak kedua kontra Prancis, namun laga memang berjalan dengan ketat selama 90 menit.
  • Ini akan menjadi kesempatan bagi The Red Devils untuk membalaskan dendam setelah dikalahkan oleh Azzurri di babak perempat final Euro 2020 lalu.

Tim asuhan Mancini menang dengan skor 2-1 dalam pertemuan terakhir dengan anak-anak besutan Martinez di Euro, namun dengan rotasi besar-besaran yang terjadi di kedua tim maka laga ini akan sulit ditebak.

Kualitas kedua tim tidak berbeda jauh, namun motivasi di antara keduanya nampak akan menjadi pembeda. Status tuan rumah Italia tak berguna di San Siro karena sejumlah fans mencemooh Gianluigi Donnarumma, namun itu tidak akan terjadi di Turin dan sang juara dunia empat kali diperkirakan akan meraih peringkat ketiga.

Prediksi Bola Malam ini: Italia 2-1 Belgia

Prediksi Italia vs Belgia 10 Oktober 2021
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini