BerandaPrediksiPrediksi Dortmund vs Sporting 29 Sep 2021

Prediksi Dortmund vs Sporting 29 Sep 2021

Borussia Dortmund akan berupaya melanjutkan tren positifnya di Liga Champions ketika menjamu Sporting Lisbon di Signal Iduna Park, Rabu (29/9) dini hari pukul 02.00 WIB.

Skuat besutan Marco Rose memulai turnamen dengan gemilang, usai menundukkan Besiktas dengan skor 2-1, selagi Sporting dihantam dengan skor 1-5 oleh Ajax.

Namun Die Borussen akan berangkat dengan modal kekalahan 0-1 dari Borussia Monchengladbach pada akhir pekan, selagi tim ibu kota Portugal itu memenangkan laga kontra Maritimo dengan skor 1-0.

Kabar Tim Dortmund vs Sporting Lisbon

Borussia Dortmund

  • Marco Rose akan sangat berharap bahwa Erling Haaland dan Marco Reus tidak apa-apa, lantaran mereka absen dalam kekalahan 0-1 kontra Gladbach pada akhir pekan.
  • Namun beberapa kabar baik menghampiri tuan rumah dengan pulihnya Julian Brandt dari cedera engkel, selagi Gio Reyna makin mendekati kepulihannya, meski Emre Can dan Mateu Morey dipastikan absen.
  • Gelandang Mahmoud Dahoud akan absen di laga Bundesliga berikutnya akibat kartu merah kontra Gladbach, jadi diharapkan akan dimainkan pada tengah pekan ini bersama Axel Witsel dan Jude Bellingham di lini tengah.

Sporting Lisbon

  • Pedro Goncalves, yang sukses mencetak total 23 gol di liga domestik Portugal pada musim lalu, akan absen lantaran dia mengalami cedera yang juga membuatnya absen dalam pertandingan pembuka Liga Champions kontra Ajax.
  • Goncalo Inacio juga bakal absen karena alasan serupa, namun Sebastian Coates sudah kembali tampil dan diharapkan akan memperkuat timnya untuk laga ini.
  • Pelatih Roben Amorim diperkirakan akan mengandalkan penyerang sayap asal Spanyol, Pablo Sarabia, yang dipinjam dari Paris Saint-Germain pada musim panas lalu. Dia akan mendukung Paulinho di tengah ketiadaan Goncalves.

Prakiraan Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-3-3); Kobel; Meunier, Akanji, Hummels,Guerreiro; Bellingham, Dahoud, Witsel; Malen, Haaland, T. Hazard.

Sporting Lisbon (3-4-3): Adan; Neto, Coates, Feddal; Porro, Palhinha, Nunes, Vinagre; Sarabia, Paulinho, Santos.

Prediksi

  • Borussia Dortmund harus rela rentetan empat kemenangan beruntunnya berakhir di tangan Gladbach pada akhir pekan, namun itu terjadi ketika Reus dan Haaland berhalangan tampil.
  • Sporting Lisbon ditundukkan pada pekan pembuka oleh Ajax, namun meresponsnya dengan kemenangan 1-0 atas Estoril dan Maritimo. Kembalinya Coates dan menjadi dorongan penting untuk juara bertahan Liga Portugal.
  • Terakhir kali kedua tim bertemu adalah pada Liga Champions musim 2016/2017, ketika Dortmund memenangkan dua pertandingan masing-masing dengan skor 1-0 dan 2-1.

Die Borussen tentunya akan lebih diunggulkan untuk pertandingan ini karena status tuan rumah yang mereka pegang, namun permainan mereka sangat bergantung kepada Haaland dan Reus, yang terlihat dalam pertandingan akhir pekan kontra Gladbach.

Kembalinya sang bomber dan kapten menjadi sangat penting untuk raksasa Bundesliga tersebut. Jika mereka tampil, maka kemenangan kemungkinan besar akan diamankan.

Prediksi Bola Malam ini: Borussia Dortmund 3-1 Sporting Lisbon

Prediksi Dortmund vs Sporting 29 Sep 2021
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini