Prediksi Atletico Madrid vs Chelsea 24 Feb 2021

Prediksi Atletico Madrid vs Chelsea 24 Feb 2021

Leg pertama dalam Babak 16 Besar Liga Champions mempertemukan penguasa La Liga Spanyol, Ateltico Madrid menjamu wakil Inggris, Chelsea.

Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, kedua tim saling mengalahkan dua kali, dan tiga kali diakhiri imbang. Dan keduanya sama-sama mencetak 11 gol ke gawang lawan. Sepertinya laga malam ini akan berjalan menarik.

Mampukah tuan rumah mengandaskan perlawanan tamunya? Atau sebaliknya, Chelsea yang pulang dengan mengantongi poin dari tanah negeri matador?

Berikut adalah prediksi bola malam ini antara Atletico Madrid vs Chelsea dalam leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions yang akan bermain Rabu (24/2) dinihari WIB di stadion Nasional.

KABAR TIM

Atletico kehilangan sosok bek kunci Jose Gimenez, yang cidera otot saat timnya kontra Levante akhir pekan kemarin. Tempatnya kmungkinan diisi oleh Stefan Savic diperkuat dengan Mario Hermoso dan Felipe di posisi gelandang bertahan.

Diego Simeone juga tanpa Yannick Carrasco, yang juga mengalami masalah otot. Sedangkan Sime Vrsaljko juga diragukan tampil di lapangan kali ini.

Hector Herrera terindikasi positif Covid, namun barisan serang masih dipercayakan pada sosok Luis Suarez dan Joao Felix. Keduanya dapat dimainkan dan jadi tumpuan tuan rumah menggasak gawang lawan.

Di kubu tamunya Chelsea, bek senior Thiago Silva dipastikan dapat kembali bermain usai absen juga karena cidera otot saat melawan Southampton akhir pekan lalu.

Kai Havertz dan Christian Pulisic diragukan bermain, namun sepertinya tetap dibawa di bangku cadangan. Striker Tammy Abraham telah pulih usai cidera ankle saat kontra Southampton.

Thomas Tuchel sepertinya mempercayakan lini tengah pada Timo Werner dan Mason Mount. Lalu gelandang N’Golo Kante juga bisa jadi pilihan bersama Mateo Kovacic ataupun Jorginho.

PREDIKSI PERTANDINGAN

Tuan rumah akan dimotori oleh Felix dan Suarez seperti biasa, sedangkan Marcos Llorente dapat menjadi pembeda dari sector sayap. Jika Chelsea gagal meredamnya, maka petaka bisa datang dengan cepat.

Atletico diunggulkan menang dalam laga ini. Secara kualitas skuad tuan rumah dianggap lebih stabil dan berada dalam mental yang tinggi usai menahan posisi pertama di liga domestik.

Chelsea bukan tanpa peluang, jika mampu meredam kedua sayap tuan rumah, dipastikan mereka dapat bertahan dari gempuran di babak pertama. Tammy Abraham sepertinya harus berjuang keras menjebol gawang tuan rumah yang menjadi tim dengan jumlah gol kebobolan paling sedikit di La Liga.

PERKIRAAN FORMASI

Atletico (3-4-1-2): Oblak; Savic, Felipe, Hermoso; Carrasco, Saul Niguez, Koke, Llorente; Correa; Suarez, Felix

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Kovacic, Jorginho, Hudson-Odoi; Mount, Werner; Abraham

PREDIKSI SKOR: Atletico Madrid vs Chelsea 2-0

Sejarah 5 Pertemuan Terakhir

06-12-2017 Chelsea 1-1 Atletico (UCL)

28-09-2017 Atletico 1-2 Chelsea (UCL)

01-05-2014 Chelsea 1-3 Atletico (UCL)

23-04-2014 Atletico 0-0 Chelsea (UCL)

01-09-2012 Chelsea 1-4 Atletico (UEFA Super Cup).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top