BerandaPrediksiPrediksi AS Roma vs Shakhtar 12 Maret 2021

Prediksi AS Roma vs Shakhtar 12 Maret 2021

Babak 16 Besar leg pertama di Liga Eropa membawa tuan rumah AS Roma mewakili Italia menjamu tamunya dari Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Tim tamu pernah maju sampai semifinal di ajang serupa tahun lalu, sementara Roma tidak mau kehilangan muka di bawah asuhan pelatih Paulo Fonseca yang juga pernanh menukangi Shakhtar.

Lemari trofi Roma telah lama tidak dibuka setelah terakhir diisi copa Italia 2008, sementara trofi Eropa mereka terakhir adalah Piala Fairs Cup tahun 1960

Berikut adalah prediksi bola malam ini antara AS Roma vs Shakhtar yang bertanding Jumat (12/3) subuh WIB di stadion Olimpico Roma.

KABAR TIM

Roma kehilangan Edin Dzeko, sehingga tempatnya akan diisi Borja Mayoral sebagai striker tunggal di depan.

Bek tengah Roger Ibanez yang baru memperpanjang kontrak, masih meragukan tampil mala mini. Sementara top skor sekaligus sepesialis set piece Jordan Veretout absen sampai akhir bulan.

Pencetak gol di gawang Fiorentina, Amadou Diawara, akan mengisi tempat Veretout di ruang mesin Roma. Sementara Bryan Cristante menemani di lini tengah.

Penyerang Stefan El Shaarawy dan Pedro mungkin akan disiapkan di bangku cadangan, sementara Henrikh Mkhitaryan dan Lorenzo Pellegrini dipercayakan masuk sebagai starter.

Pelatih tim tamu Luis Castro tidak mengalami kendala di timnya. Gelandang jangkar Alan Patrick dapat bertandem bersama Maycon di lapangan sentral mereka. Sementara winger Manor Solomon akan mendukung dari sisi lapangan.

Pemain nasional Ukraine kelahiran Brasil, Marlos akan mendukung lini serang dan mengumpan pada strikernya Junior Moraes.

Satu-satunya absensi pemain adalah gelandang Taras Stepanenko akibat cidera lutut bulan lalu.

PREDIKSI PERTANDINGAN

Roma hanya kalah sekali dari enam laga Eropa terakhirnya. Sementara Donetsk kalah 2 kali dari enam laga seluruh kompetisi yang diikutinya.

Kubu Roma diuntungkan sebagai tuan rumah pertama, dalam statistik gol pasti tercipta di Olimpico nanti malam.

Meski demikian tim tamu punya peluang merepotkan di sana. Meski mungkin akan cukup sulit memecah kebuntuan skor.

PERKIRAAN FORMASI

Roma (3-4-2-1): Mirante; Mancini, Smalling, Kumbulla; Karsdorp, Cristante, Diawara, Spinazzola; Pellegrini, Mkhitaryan; Mayoral

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Trubi; Dodo, Kryvtsov, Vitao, Matvienko; Patrick, Maycon; Solomon, Marlos, Taison; Moraes

PREDIKSI SKOR: AS Roma vs Shakhtar 2-0

Prediksi AS Roma vs Shakhtar 12 Maret 2021
PakdeDungpret
Menulis sebagai wadah ekspresi dan kontemplasi. Menyukai seni dan menganggap salah satu seni yang rumit adalah menulis.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini