BerandaPrediksiPrediksi Ajax vs AS Roma 9 Apr 2021

Prediksi Ajax vs AS Roma 9 Apr 2021

Klub raksasa Belanda, Ajax, akan menjamu wakil Serie A, AS Roma, di Johan Cruijff ArenA untuk laga leg pertama babak perempat final Liga Europa, Jumat (9/4) dini hari pukul 02.00 WIB.

Kedua tim bermodalkan hasil yang berkebalikan dari laga akhir pekan kemarin. De Amsterdammers menaklukkan Heerenveen dengan skor 2-1 yang memperpanjang rekor kemenangannya menjadi tujuh laga beruntun.

Sedangkan I Giallorossi tertahan dengan skor 2-2 ketika menghadapi Sassuolo, yang membuat mereka berada dalam tren tanpa kemenangan dalam dua laga beruntun, dan hanya menang sekali dari empat laga terakhir.

Kabar Tim Ajax vs AS Roma

Ajax

  • Daley Blind dipastikan absen untuk tim tuan rumah, selagi Andre Onana masih menjalani sanksi larangan bertandingnya selam setahun akibat doping.
  • Maarten Stekelenburg telah menggantikannya sejak Onana diskors, namun mantan kiper Roma itu berada dalam kondisi meragukan akibat masalah lutut. Kjell Scherpen menggantikannya pada akhir pekan, dan ia siap untuk kembali tampil lagi di sini jika Stekelenburg tidak pulih tepat waktu.
  • Antony cukup bugar untuk diturunkan dari bangku cadangan pada laga akhir pekan, selagi salah satu di antara Edson Alvarez atau Debyne Rensch kemungkinan akan tampil di lini tengah.

AS Roma

  • Roma punya daftar pesakitan yang panjang, termasuk Henrikh Mkhitaryan dan Chris Smalling yang masih absen, namun untungnya, Jordan Veretout sudah siap untuk kembali ke lapangan.
  • Rick Karsdorp dilarang tampil karena akumulasi kartu kuning, jadi Bruno Peres akan menggantikannya tampil di pos bek sayap kanan.
  • Pelatih Paulo Fonseca bermain dengan formasi 4-4-2 dalam laga kontra Sassuolo di akhir pekan kemarin, ia mungkin akan kembali mengandalkan formasi bakunya, yaitu 3-4-2-1 dalam laga ini.
  • Edin Dzeko dan Borja Mayoral bersaing untuk memperebutkan tempat di pos ujung tombak, selagi Pedro dan Stephan El Shaarawy menjadi opsi lainnya di depan.

Prakiraan Susunan Pemain

Ajax (4-2-3-1): Stekelenburg; Timber, E. Alvarez, L. Martinez, Tagliafico; Rensch, Gravenberch; Antony, Klaassen, Neres; Tadic.

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; G. Mancini, Cristante, Ibanez; Bruno Peres, Veretout, Diawara, Spinazzola; Pellegrini, Carles Perez; Mayoral.

Prediksi

  • Ajax benar-benar berada dalam tren positif, karena selain tidak terkalahkan di semua ajang sejak bulan Desember, dengan memenangkan 18 di antara 19 pertandingan di semua ajang, mereka juga telah memenangkan lima partai terakhir di Liga Europa.
  • AS Roma di sisi lain, hanya mampu menang sekali dari empat pertandingan terakhir. Namun mereka punya modal memenangkan tujuh dari delapan laga teranyar di Liga Europa.
  • Kedua tim memiliki catatan serupa di Liga Europa. Ajax mencetak setidaknya dua gol dalam lima pertandingan terakhir di kompetisi ini, selagi Giallorossi torehan yang sama dalam tujuh dari delapan partai teranyar di kasta kedua sepak bola Eropa.

Roma memiliki catatan yang bagus di Eropa, dan itu akan menjadi modal baik untuk melakoni laga di Amsterdam, namun Ajax benar-benar sedang on-fire dan mereka diperkirakan akan melanjutkan tren kemenangannya di sini.

Prediksi Bola Malam ini: Ajax 2-1 AS Roma

Prediksi Ajax vs AS Roma 9 Apr 2021
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini