Pra-Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Digeser Jadi Juni

Pra-Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Digeser Jadi Juni

Timnas Indonesia akan bertanding lagi di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada bulan Juni. Ini mengikuti keputusan AFC selaku konfederasi sepak bola Asia.

AFC memutuskan bahwa laga Grup G Indonesia melawan Thailand yang awalnya digelar 25 Maret menjadi Juni. Semantara laga UEA yang awalnya 30 Maret, menjadi 11 Juni.

Namun AFC belum memutuskan tuan rumah pelaksanaan laga tersebut belum ditetapkan oleh AFC. Tapi satu yang pasti, seluruh partai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan digelar secara terpusat.

“Keputusan ini setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting,” buka Yunus Nusi, pelaksana tugas sekretaris jenderal PSSI.

“Ini tentu semua terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum mereda dan beberapa negara tentu akan kesulitan masuk ke negara lain terkait protokol kesehatan setiap negara,’’ sambungnya.

Lebih lanjut, Indonesia, Vietnam, UEA, Thailand, Malaysia, dan beberapa negara Asia lainnya juga memberi usulan terkait beberapa hal mengenai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

AFC memutuskan menunda dua laga di Grup G di bulan Maret dan beberapa laga lainnya di zona Asia. Keputusan inipun disetujui oleh negara-negara yang ikut dalam virtual meeting tersebut.

Selain laga melawan Thailand dan UEA, Indonesia juga masih harus melawan Vietnam. Nah, pertandingan tersebut sudah terjadwal pada 7 Juni 2021.

Saat ini Indonesia berada di Grup G posisi buncit karena hanya bermain dan merasakan kekalahan dari lima laga yang sudah dilalui melawan tiga negara di atas, serta Malaysia yang sudah bertemu dua kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top