BerandaLiga ItaliaPositif Covid, Rabiot Gagal Bela Prancis di Final UNL

Positif Covid, Rabiot Gagal Bela Prancis di Final UNL

Adrien Rabiot dipastikan gagal membela Prancis di final UEFA Nations League, kontra Spanyol pada Senin (11/10) dini hari WIB, setelah dikonfirmasi positif Covid.

Federasi Sepak Bola Prancis telah mengumumkan secara resmi bahwa sang gelandang Juventus telah mendapatkan hasil positif dari pemeriksaan teranyar. Ia langsung menjalani masa karantina di Turin, gagal ikut bersama rekan-rekan setimnya ke Milan.

Karena peraturan, pelatih Didier Deschamps tidak bisa memanggil penggantinya, jadi ia hanya akan memboyong 21 pemain untuk pertandingan final ini.

Ketiadaannya adalah suatu kerugian, mengingat Rabiot telah menjadi starter reguler untuk timnas Prancis sejak dipanggil lagi oleh Deschamps pada pengujung tahun 2020 lalu. Peran pentingnya juga terbukti dari tiga penampilan sebagai starter dari empat pertandingan yang dimainkan oleh Les Blues di Euro lalu.

Sang gelandang berusia 26 tahun juga selalu menjadi pilihan starter untuk pelatih Massimiliano Allegri di Juventus pada musim ini, jika ia fit. Ia hanya absen pada dua laga karena kondisi kebugaran minor.

Dengan prosedur yang mengharuskan penderita Covid untuk dikarantina setidaknya selama 10 hari, maka eks pemain PSG ini dipastikan tidak bisa membela Bianconeri pada saat Serie A kembali dimulai, dengan laga kontra AS Roma menanti pada pekan depan.

Positif Covid, Rabiot Gagal Bela Prancis di Final UNL
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini