Portugal Dikalahkan Prancis, Ronaldo Ambil Hikmah

Portugal Dikalahkan Prancis, Ronaldo Ambil Hikmah

Cristiano Ronaldo menolak untuk meratapi kekalahan Portugal yang dirasakan kontra Prancis di UEFA Nations League. Ia malah mencoba untuk melihat sisi positif di balik situasi ini.

Selecao das Quinas merupakan juara bertahan di turnamen ini, setelah menjuarai edisi musim 2018/2019. Namun pemenang pada musim ini dipastikan akan beralih kepada tim lain, setelah tim asuhan Fernando Santos itu dikalahkan dengan skor 0-1 oleh Les Blues di Estadio da Luz, Minggu (15/11) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Portugal turun ke peringkat kedua Grup A4 dan dipastikan tidak bisa melangkahi Prancis lagi, karena kalah head-to-head sebab pertemuan pertama berakhir dengan skor imbang 0-0 di Stade de France pada bulan lalu.

Gol N’Golo Kante menjadi satu-satunya pembeda, namun Ronaldo menolak tenggelam dalam nestapa. Malah ia mengajak para fans dan juga rekan-rekan setimnya, untuk melihat sisi positif dari hal ini.

“Semua pertandingan mengajarkan kita sesuatu. Sayangnya, kita tidak berhasil meraih tujuan. Kita harus tetap menegakkan kepala dan tetap bangga terhadap yang telah kita raih bersama!” tukasnya dalam unggahan di Instagram.

Ronaldo masih memiliki kepentingan untuk mengejar rekor gol internasional milik Ali Daei yang berjumlah 109 gol, dan ia sedang berada di angka 102 pada saat ini.

Ia akan mencoba menambah pundi-pundi golnya, ketika timnas Portugal melawat ke kandang Kroasia pada pertandingan penutup UEFA Nations League, Rabu (18/11) dini hari WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top